Bisnis

Peduli Katarak, Sido Muncul Kembali Adakan Operasi Katarak Gratis

PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul menyelenggarakan Operasi Katarak Gratis bagi masyarakat yang kurang mampu di RS Puri Husada.

Peduli Katarak, Sido Muncul Kembali Adakan Operasi Katarak Gratis
TRIBUNJOGJA.COM / Siti Umaiyah
Operasi Katarak Gratis yang dilakukan Sido Muncul bekerjasama dengan Widjanarko Center, Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami) Cabang Yogyakarta dan RS Puri Husada di RS Puri Husada pada Minggu (7/4/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM - Jumlah penderita katarak semakin hari semakin bertambah.

Hal tersebut dikarenakan usia harapan hidup yang semakin tinggi.

Melihat hal tersebut, PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul melalui produk unggulannya Kuku Bima Energi kembali menyelenggarakan Operasi Katarak Gratis bagi masyarakat yang kurang mampu di RS Puri Husada, Sleman pada Minggu (7/4/2019).

Baca: 8 Langkah Mudah Quick and Fresh Make Up Look dari Emina Cosmetics

Dari informasi yang dihimpun Tribunjogja.com, dalam menyelenggarakan operasi katarak gratis kali ini, Sido Muncul bekerjasama dengan Widjanarko Center, Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami) Cabang Yogyakarta dan RS Puri Husada.

Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat menyampaikan jika sudah sejak tahun 2011 pihaknya melakukan kegiatan Operasi Katarak Gratis di 27 provinsi, 211 kota/kabupaten, 238 rumah sakit/klinik mata di seluruh Indonesia.

Hingga 2019 sudah ada 52.000 mata yang dioperasi.

Untuk di RS Puri Husada ini, Sido Muncul melakukan operasi kepada 51 penderita katarak yang telah lolos dalam tahapan screening.

"Orang yang buta akibat katarak semakin tahun semakin banyak. Hal tersebut jelas mengganggu aktivitas mereka. Untuk itu, kami memang ingin mencari pasien sebanyak-banyaknya untuk segera ditangani," ungkapnya.

Baca: Peduli Kanker, Sido Muncul Kembali Berikan Bantuan untuk YKI DIY

Irwan menyampaikan jika di Indonesia banyak orang yang masih berusia 48 tahun, 50 tahun yang sudah menderita katarak.

Hal tersebut dikarenakan gaya hidup yang kurang sehat, makanan yang kurang bergizi serta terlalu banyak terpapar matahari.

Halaman
123
Penulis: Siti Umaiyah
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved