Lion Air Resmikan Penerbangan Perdana Samarinda - Yogyakarta

Lion Air, Jumat (5/4/2019) kemarin memulai penerbangan perdana rute baru non-stop Samarinda ke Yogyakarta pergi pulang.

Lion Air Resmikan Penerbangan Perdana Samarinda - Yogyakarta
Istimewa
Lion Air meresmikan rute penerbangan terbaru Samarinda - Yogyakarta, Jumat (5/4) kemarin. 

TRIBUNJOGJA.COM - Lion Air, Jumat (5/4/2019) kemarin memulai penerbangan perdana rute baru non-stop Samarinda ke Yogyakarta pergi pulang (PP) yang memiliki frekuensi satu kali setiap hari.

Peresmian seremonial dilakukan dengan pengguntingan pita oleh Direktur Operasi Lion Air, Capt. I Putu Wijaya, Kepala Bandar Udara Aji Pangeran Tumenggung Pranoto (APT Pranoto) Samarinda, Dodi Darma Cahyadi, District Manager Lion Air Group Kalimantan Timur, Achmad Affandi, Station Manager Lion Air Group Samarinda, Nasrul beserta tim Lion Air Group Samarinda.

Pada pelepasan penerbangan perdana tersebut juga dilakukan pemberian manik-manik berbentuk kalung khas lokal kepada pilot dan satu awak kabin serta beberapa penumpang pertama.

Lion Air nomor penerbangan JT-869 lepas landas dari Bandar Udara Internasional Aji Pangerang Tumenggung Pranoto, Samarinda, Kalimantan Timur (AAP) pukul 11.50 WITA dan mendarat pada pukul 12.35 Wib di Bandar Udara Internasional Adisutjipto, Yogyakarta (JOG).

Baca: Lion Air Layani Penerbangan Yogyakarta-Samarinda, Terbang Perdana Hari Ini

Untuk rute sebaliknya, Lion Air nomor JT-868 berangkat dari Yogyakarta pukul 13.10 WIB dan memiliki jadwal kedatangan pada 16.00 WITA di Samarinda.

Penerbangan perdana hari ini, Lion Air mengoperasikan pesawat terbaru Boeing 737-900ER registrasi PK-LPY. Dalam menggugah minat jalan-jalan tujuan Yogyakarta dan Samarinda, Lion Air menawarkan pengalaman terbang dengan armada Boeing 737-800NG (189 kursi kelas ekonomi) dan Boeing 737-900ER (215 kursi kelas ekonomi).

Baca: Cara Gunakan dan Fitur Aplikasi Laut Nusantara KPP, Mampu Tingkatkan Produktivitas Nelayan Indonesia

"Kami mengucapkan terima kasih kepada regulator, pengelola bandar udara setempat, AirNav Indonesia, seluruh kru, karyawan dan semua pihak dalam membantu kelancaran rencana rute Kalimantan Timur (Kaltim) ke Yogyakarta," kata Corporate Communications Strategic Lion Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangannya.

Samarinda menempati destinasi kedua di Kaltim, setelah kesuksesan layanan Jogja ke Balikpapan. Dengan demikian, rute ini adalah opsi baru pebisnis dan pelancong melalui penerbangan langsung dengan pilihan jadwal terbaik di Samarinda dan Yogyakarta.(tribunjogja)

 
 

Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved