Sport

DIY Kirim Enam Atlet Panahan ke Pelatnas

Dari keenam atlet yang mendapat panggilan, lima diantaranya berasal dari nomor recurve, lalu hanya satu atlet dari nomor compound.

DIY Kirim Enam Atlet Panahan ke Pelatnas
konidki.or.id
Ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - DIY mengirim enam atlet dan satu pelatih panahan, untuk ambil bagian dalam Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) SEA Games 2019 dan Pra Olimpiade 2020, di Lapangan Panahan Senayan, Jakarta, yang berlangsung sejak 5 April lalu.

Pemanggilan itu, tertuang lewat surat PP Persatuan Panahan Seluruh Indonesia (Perpani) nomor 109/SJ/PP.PERPANI/III/2019, yang ditandatangani oleh Sekjen Rizal Barnadi, dimana personel asal DIY ini, tergabung dalam tim Pelatnas yang berjumlah total 40 orang.

Dari keenam atlet yang mendapat panggilan, lima diantaranya berasal dari nomor recurve, lalu hanya satu atlet dari nomor compound.

Atlet-atlet itu meliputi, Prima Wisnu Wardana (compound putra), Titik Kusuma Wardhani, Risna Oktavia Hardanik (recurve putri), Hendra Purnama, Okka Bagus Subekti dan Arif Dwi Pangestu (recurve putra).

Sedangkan pelatih yang ikut bergabung di Pelatnas yakni, Budi Widayanto. 

Baca: Peringati Dies Natalis ke–53, UAJY Gelar Lomba Panahan Tradisional

Nantinya, keenam pemanah asal DIY tersebut, akan bersaing ketat dengan atlet-atlet terbaik dari berbagai penjuru Indonesia yang totalnya berjumlah 25 orang, sekaligus memperebutkan tempat di tim inti yang diproyeksi untuk dua gelaran internasional itu. 

Pelatih Panahan DIY, Budi Widayanto pun berharap, atlet-atlet yang turut bergabung dalam Pelatnas, bisa memaksimalkan kesempatan dan peluang menembus tim inti.

Oleh sebab itu, secara khusus ia meminta kepada anak asuhnya, agar berjuang maksimal.

Di samping itu, ia juga meyakini, dengan masuknya enam atlet di program tersebut, menjadi keuntungan tersendiri bagi DIY.

Bukan tanpa sebab, Pelatnas akan menjadi ajang mengasah atlet-atlet terbaik yang dimiliki DIY, sebelum tampil di PON XX-2020 mendatang.

Baca: Cerita Titik dan Okka, Dua Atlet Panahan Bantul Saat Berjuang di Asian Games 2018

"Dengan adanya atlet DIY di Pelatnas, dengan jumlah yang cukup banyak ya, kami semakin optimis bisa meraih hasil terbaik di PON nanti," tegasnya.

Lebih lanjut, mengenai pemanggilannya menjadi salah satu pelatih tim nasional, Budi menganggap ini sebuah amanat, yang harus dijalani dengan sungguh-sungguh dan segenap hati, untuk berkontribusi memberikan prestasi bagi Indonesia, di kancah internasional.

"Karena itu, saya mohon doa dan restunya, untuk bisa berkontribusi bagi prestasi panahan Indonesia," pungkasnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: aka
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved