Sport

LIMA Badminton Nationals 2019 Jadi Ajang Unjuk Gigi Atlet Terbaik

Lima Badminton Nationals 2019 diharapkan melahirkan atlet andal yang kelak menjadi tumpuan Indonesia di ajang bulutangkis dunia.

LIMA Badminton Nationals 2019 Jadi Ajang Unjuk Gigi Atlet Terbaik
TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
Tim ganda putri Universitas Negeri Malang bertanding lawan Universitas Pelita Harapan (UPH) dalam ajang LIMA Badminton Nationals 2019 di Grha Instiper, Yogyakarta, Jumat (5/4/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM - Atlet bulutangkis terbaik dari empat kota, yaitu Jakarta, Malang, Bandung, dan Yogyakarta unjuk gigi pada LIMA Badminton Nationals 2019 yang digelar di Grha Instiper Yogyakarta, 1-9 April 2019.

CEO Liga Mahasiswa, Ryan Gozali berharap melalui ajang bulutangkis Lima Badminton Nationals 2019 ini lahir atlet andal yang kelak menjadi tumpuan Indonesia di ajang bulutangkis dunia.

"Saya ingin melihat best of the best bertanding di sini. Semoga para atlet dapat memperjuangkan nama baik almamater dengan jiwa sportivitas yang tinggi. Harapannya, semoga kompetisi ini bisa menjadi pengalaman berharga dalam hidup kalian," ujar Ryan.

Baca: Menikmati Manis-Gurihnya Gurameh Bakar Ala Jambon Resto

Hal senada turut disampaikan Sekjen PBSI DIY, Sukiman Hadiwidjojo, yang berharap kegiatan ini dapat terselenggara secara rutin sebagai wadah atlet muda mengasah kemampuan serta mental bertanding.

"Kami sangat mengapresiasi dan mendukung LIMA Badminton Nationals, di mana tahun ini merupakan pertama kalinya dilaksanakan di Yogyakarta. Kami selalu berharap bahwa acara ini selalu ada. Seandainya nanti Liga Mahasiswa ingin mengadakan LIMA Badminton Nationals lagi di Yogyakarta, PBSI akan menerima kembali dengan rasa bangga," ujar Sukiman.

"Semoga atlet yang bertanding di sini bisa menjadi aset nasional yang berkualitas international sehingga dapat menghasilkan juara dunia," lanjutnya.

Dari informasi yang dihimpun Tribunjogja.com, di kategori perseorangan tunggal putra, terdapat tiga wakil dari Unnes, dua wakil dari UB, STKIP Pasundan dan Usakti, serta satu wakil dari UBL, UPH, UINSA, UM, STIE Sebelas April Sumedang, Universitas Kristen Maranatha Bandung dan UGM.

Baca: Berlatih Badminton Selama Dua Bulan, Dion Wiyoko Ingin Tantang Juara Olimpiade

Wakil STKIP Pasundan Cimahi, Abdul Kadir Zailani, sukses keluar sebagai juara usai menaklukkan wakil Universitas Trisakti (Usakti), Vicky Angga Saputra dengan skor 12-21, 21-11, 11-10 pada partai final yang telah digelar Selasa (3/4/2019).

Di sektor tunggal putri diisi oleh tiga pemain UNS, dua pemain UPH, dan satu pemain dari Usakti, UNJ, STKIP Pasundan, UPI, Unpad, dan STIE Indonesia Membangun.

Sedangkan di kategori ganda campuran ada empat wakil Usakti, tiga wakil UNS, dua wakil Unikom, serta satu wakil UINSA, UB, STKIP Pasundan, UPI, UM dan Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta.

Vioni Florencya dari Universitas Pelita Harapan (UPH) keluar sebagai juara menundukkan wakil STKIP Pasundan Cimahi, Putri Ayu Desiderianti 21-19, 21-13.

Baca: Liga Mahasiswa Badminton Kaskus Yogyakarta Suconference Bakal Digelar di GOR Lembah UGM

Sedangkan kategori beregu yang digelar 3-9 April 2019, 15 tim putra dan delapan tim putri saling beradu.

Ke-15 tim putra adalah Universitas Trisakti (Usakti) Jakarta, Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Universitas Pelita Harapan (UPH) Banten, Universitas Budi Luhur (UBL) Jakarta, Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) Surabaya, Universitas Brawijaya (UB) Malang, Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Pasundan (STKIP Pasundan) Cimahi, Universitas Komputer Indonesia (Unikom) Bandung, Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Universitas Negeri Semarang (Unnes), Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, dan Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed).

Sementara tim putri diisi oleh Usakti, UPH, UINSA, Universitas Negeri Malang (UM), STKIP Pasundan, UPI, Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, dan UGM. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved