Seleb

Kritik Soal Korupsi di Tanah Air, Teater Gandrik Pentaskan 'Para Pensiunan 2049'

Kritik Soal Korupsi di Tanah Air, Teater Gandrik Pentaskan 'Para Pensiunan 2049'

Kritik Soal Korupsi di Tanah Air, Teater Gandrik Pentaskan 'Para Pensiunan 2049'
Tribun Jogja/ Noristera Pawestri
Sutradara Pementasan Para Pensiunan 2049, Djaduk Ferianto saat menggelar jumpa pers di Tirtodipuran, Jumat (5/4/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYATeater Gandrik, kelompok seni yang senantiasa memadukan semangat teater tradisional dan modern dalam setiap aksi panggungnya kana kembali menyapa penggemarnya lewat pagelaran bertajuk 'Para Pensiunan 2049'.

Kepiawaian dalam mengolah ide dan gagasan kreatif yang didukung dengan kemampuan akting para pemainnya, membuat Teater Gandrik selalu menarik perhatian para penonton.

Di setiap penampilannya, Teater Gandrik selalu mengutamakan tema-tema sosial yang berkembang dalam kehidupan sehari-hari.

Tentunya penampilan tersebut dibawakan dengan 'guyon parikena' atau sindiran secara halus seperti mengejek diri sendiri.

Baca: Air Supply Siap Sapa Penggemar di Yogyakarta 20 April Nanti

Kali ini, Teater Gandrik yang didukung oleh Bakti Budaya Djarum Foundation akan menyapa para penonton seni pertunjukan Indonesia dalam pagelaran bertajuk 'Para Pensiunan 2049'.

Pertunjukan akan digelar pada 8-9 April 2019 pukul 20.00 WIB di Taman Budaya Yogyakarta dan 25-26 April 2019 di Ciputra Artpreneur Theater, Jakarta.

Sutradara Pementasan Para Pensiunan 2049, Djaduk Ferianto menuturkan, Naskah Para Pensiunan 2049 ini merupakan hasil saduran dari karya alm Heru Kesawa Murti yang berjudul Pensiunan yang dibuat pada tahun 1986.

"Naskah ini ditulis kembali oleh Agus Noor dan Susilo Nugroho, kemudian berganti nama menjadi 'Para Pensiunan 2049' agar dapat diterima dan dinikmati oleh generasi muda," ujarnya pada Jumat (5/4/2019).

Baca: Mengenal John Juanda, Legenda Judi Dunia Asal Indonesia yang Bergelar MBA

Dikemas dengan gaya sedikit horor, pementasan ini tetap menampilkan guyonan khas Teater Gandrik.

Halaman
12
Penulis: Noristera Pawestri
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved