Berita PSS Sleman

Jelang Liga 1 2019, PSS Sleman Segera Patenkan Yevhen Bokhashvili dan Batata

Jelang Liga 1 2019, PSS Sleman Segera Patenkan Yevhen Bokhashvili dan Batata

Jelang Liga 1 2019, PSS Sleman Segera Patenkan  Yevhen Bokhashvili dan Batata
istimewa
Gelandang bertahan asal Brasil, Guilherme Batata menjalani tes medis untuk bergabung ke PSS Sleman di RSUD Sleman, Kamis (21/3/2019). 

Jelang Liga 1 2019, PSS Sleman Segera Patenkan Yevhen Bokhashvili dan Batata

TRIBUNJOGJA.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 2019 telah memberikan kepastian kick-off kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air itu.

Setelah mengelar pertemuan dengan PSSI, PT LIB memutuskan sepak mula Liga 1 2019 terjadi pada 8 Mei 2019.

Sebagaimana diketahui, saat Kongres Tahunan PSSI di Bali, PSSI telah menyampaikan opsi kick-off Liga 1 antara 2 hingga 8 Mei 2019. Kini, Direktur PT LIB, Dirk Soplanit, menegaskan bahwa kick-off akan dilakukan pada 8 Mei 2019.

Baca: Mengenal John Juanda, Legenda Judi Dunia Asal Indonesia yang Bergelar MBA

Berpacu dengan waktu, CEO PT Putra Sleman Sembada, Soekeno, berharap komposisi skuat Super Elang Jawa segera terlengkapi termasuk mematenkan dua legiun asing Yevhen Bokhashvili dan Guilherme Felipe de Castro alias Batata.

"Yevhen dan Batata saya minta direkrut. Hal ini sudah saya sampaikan ke manajemen. Untuk lebih jelasnya silakan konfirmasi ke manajer," kata Soekeno, Jumat (5/4/2019).

Baca: KLB PSSI Bakal Digelar Bulan Agustus 2019, Gusti Randa Tak Mau Calonkan Diri Jadi Ketua Umum

Sebab, menurutnya Yevhen yang berposisi sebagai juru gedor menjadi sosok yang dibutuhkan tim, di tengah minimnya penyerang murni. Sedangkan Batata, sebagaimana diketahui merupakan pemain yang menjadi rekomendasi pelatih Seto Nurdiantoro.

Benar saja, hal tersebut pun sempat dikeluhkan oleh headcoach Seto Nurdiantoro, yang berharap dua pemain asing ini, segera diikat kontrak resmi. Apalagi, teruntuk Batata, sejak awal memang sudah direkomendasikannya kepada manajemen Super Elang Jawa.

Terlebih, kedua ekspatriat tersebut, belum pernah merasakan berlaga di kompetisi Indonesia, sehingga dikhawatirkan akan terkendala dalam hal adaptasi, seandainya tidak segera bergabung dalam latihan rutin bersama Bagus Nirwanto dan kolega.

Baca: Satu Bulan Jelang Kompetisi, Persiapan PSS Sleman Belum Maksimal

"Batata saya sudah lihat, secara teknik tak ada masalah. Hanya soal fisik, mungkin karena dua minggu tidak berlatih. Kami harap segera ada kepastian. Mau dikontrak atau tidak. Keputusan itu harus cepat," kata Seto beberapa waktu lalu.

Bila Yevhen dan Batata dipatenkan, berarti kuota legiun asing PSS telah lengkap menyusul Brian Ferreira dan Alfonso De La Cruz. Artinya, Brian Ferreira yang memiliki paspor ganda Argentina-Irak didaftarkan mengisi slot pemain asing Asia.(tribunjogja)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved