Sport

Mandiri Jogja Marathon 2019 Bakal Diikuti 7500 Pelari dari Sembilan Negara

Peserta yang mengikuti event lari tersebut berasal dari Indonesia, Malaysia, Singapura, Filipina, China, Prancis, India, I

Mandiri Jogja Marathon 2019 Bakal Diikuti 7500 Pelari dari Sembilan Negara
TRIBUNJOGJA.COM / Wahyu Setiawan
Race Director Pandu Buntaran (kiri), Direktur Keuangan PT TWC Palwoto (dua dari kiri), Vice President Coorporate Communication Bank Mandiri Rudi As Aturridha (dua dari kanan) dan Kepala Dinpar DIY Singgih Rahardjo (kanan) saat menunjukkan jersey dan medali Mandiri Jogja Marathon 2019 di Ballroom Marriott Hotel Yogyakarta, Kamis (4/4/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Satu di antara event sport tourism yang ditunggu-tunggu kembali digelar.

Ialah Mandiri Jogja Marathon 2019 yang bakal dihelat di kompleks Candi Prambanan pada 28 April 2019 mendatang.

Dari informasi yang dihimpun Tribunjogja.com, sebanyak 7.500 runners diprediksi bakal memeriahkan event tahunan tersebut.

Tak hanya runners nasional, pelari internasional juga bakal berlaga di ajang Mandiri Jogja Marathon tersebut.

Baca: 8 Langkah Mudah Quick and Fresh Make Up Look dari Emina Cosmetics

"Akan ada sebanyak 24 pelari internasional dari sembilan negara yang memeriahkan event lari tersebut," kata Vice President Coorporate Communication Bank Mandiri, Rudi As Aturridha kepada media dalam press conference Mandiri Jogja Marathon 2019 di Marriot Hotel Yogyakarta, Kamis (4/4/2019).

Beberapa peserta yang mengikuti event lari tersebut berasal dari beberapa negara diantaranya Indonesia, Malaysia, Singapura, Filipina, China, Prancis, India, Irlandia, Kenya dan Amerika.

Rudi mengatakan sejak diselenggarakan dua tahun silam, MJM selalu mendapatkan antusiasme yang membludak dari pecinta lari.

Baca: Asprov PSSI DIY Tunggu Pengesahan PSSI Pusat

Oleh karenanya, untuk tahun ini pihaknya mengaku akan terus berusaha memperbaiki kualitas penyelenggaraan agar sport tourism akan berhasil, tak hanya sportnya saja namun juga tourismnya.

Pada penyelenggaraan tahun ini, kata Rudi, MJM akan memberikan kenyamanan bagi para peserta atau runners dalam mengikuti event tersebut.

Tak hanya menyajikan gugusan budaya lewat Candi Prambanan, event ini juga bakal menyajikan deretan lansdcape alam yang tak kalah elok, mulai dari Gunung Merapi, Persawahan, perbukitan hingga kehidupan dan budaya pedesaan di lereng Merapi.

Sembilan desa akan menjadi sajian yang dilewati bagi para runners. Diantaranya Tamanmartani, Tirtomartani, Purwomartani, Maguwoharjo, Wedomartani, Sukoharjo, Umbulmartani, Widodomartani dan Selomartani.

Baca: Luar Biasa, Kristine Mampu Berlari 10 Km di Borobudur Marathon dengan Kondisi Hamil 8 Bulan

"Marathon kali ini kita kita akan lebih mengangkat dan mempromosikan budaya lokal sehingga memacu pengembangan pariwisata dan pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar khususnya dan Yogyakarta pada umumnya," tambah Rudi.

Sementara itu Race Director Mandiri Jogja Marathon 2019, Pandu Buntaran mengatakan event kali ini akan memperlombakan empat kategori yakni 5k, 10k, 21k (half marathon) dan 42k (full marathon).

"Peserta akan memulai titik start di Lapangan utama Roro Jonggrang, dan akan melewati beberapa spot menarik seperti Gunung Merapi, Museum Pelataran, Monumen Taruna Perjuangan, Candi Plaosan Lor Kidul, Candi Sewu dan Candi Bubrah sebelum akhirnya finish kembali di Candi Prambanan," kata Pandu. (*)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved