Berita PSS Sleman

Diperiksa Satgas Antimafia Bola, CEO PSS Sleman : Kami Mengandalkan Kemampuan Pemain!

Diperiksa Satgas Antimafia Bola, CEO PSS Sleman : Kami Mengandalkan Kemampuan Pemain!

Diperiksa Satgas Antimafia Bola, CEO PSS Sleman : Kami Mengandalkan Kemampuan Pemain!
ist
PSS sleman logo ist 

TRIBUNJOGJA.COM - Satuan Tugas (Satgas) Antimafia Bola memerikasa CEO PSS Sleman, Soekeno terkait kasus dugaan pengaturan skor Liga 2 dalam perkara dengan tersangka Hidayat di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (4/4/2019).

Usai menjalani pemeriksaan, Soekeno kembali menegaskan, PSS Sleman tidak terlibat dalam skandal pengaturan skor, atau match fixing, yang belakangan marak terbongkar di kancah sepakbola tanah air.

"Jujur saya tidak kenal dengan Hidayat. Tadi juga pertanyaan tidak banyak. Yang saya ingat, misalnya pertanyaan status saya sebagai apa, apakah mengenal Hidayat, Salahudin (mantan pelatih Madura FC), dan Januar Herwanto (Manajer Madura FC). Saya tidak mengenal mereka," kata Soekeno

"Tidak ada pengaturan skor oleh PT PSS. Jadi, (pemeriksaan) ini tidak akan mengganggu persiapan tim," tegasnya.

Soekeno berujar, sejak jauh-jauh hari sebelum kompetisi digulirkan, pihaknya sudah mempersiapkan tim yang dianggap siap mencapai target promosi.

Baca: Soekeno : Tidak Ada Pengaturan Skor Oleh PSS Sleman

"Mereka tahu dari awal kami tidak ingin ada match fixing. PSS sepanjang tahun lalu menyiapkan tim kuat untuk Liga 2. Pemain dikarantina dan tidak mengandalkan match fixing. Kami mengandalkan kemampuan pemain. Namun, kalau di belakang itu Hidayat ‘bermain’, kami benar-benar tidak tahu. Itu bukan ranah kami,” tutur Soekeno.

Soekeno pun mengaku diperiksa oleh Satgas selama lebih kurang tiga jam. Ia juga membenarkan, selain dirinya, terdapat beberapa petinggi PSS lain yang diperiksa di hari yang sama. Akan tetapi, ia tidak mengetahui secara pasti, siapa saja mereka.

"Kalau tidak salah, Pak Sis (Sismantoro, Manajer PSS di Liga 2 2018), Pak Dewanto (Asisten Manajer PSS), terus saya," katanya.

Sebagaimana diketahui, Hidayat merupakan mantan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang kini menjadi tersangka dugaan suap pengaturan pertandingan PSS Sleman lawan Madura FC.

Ia diduga menyuap dan mengancam manajer Madura FC Januar Herwanto agar tim berjuluk Laskar Jokotole itu kalah melawan PSS Sleman.

Baca: Jadwal MotoGP 2019 Amerika Live Trans7, Dominasi Marquez dan Tekad Rossi di Circuit of the Americas

Halaman
12
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved