Buah Bibir

Mantap Menggeluti Bisnis Event Organizer

Nabiilah Capriani atau Nabila sapaan akrabnya kian mantap untuk fokus menggeluti bisnis Event Organizer (EO)

Mantap Menggeluti Bisnis Event Organizer
Istimewa
Nabiilah Capriani 

Laporan Reporter Tribun Jogja Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Nabiilah Capriani atau Nabila sapaan akrabnya kian mantap untuk fokus menggeluti bisnis Event Organizer (EO)

Mahasiswi semester akhir Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam UIN Sunan Kalijaga ini mulai merintis bisnis party planner pada 2016 silam.

Dara kelahiran Lampung  20 April 1996 ini memang bercita-cita ingin menjadi seorang pengusaha.

Nabila menceritakan, awal mula tertarik menggeluti bisnis Event Organizer ini lantaran dirinya senang bertemu dengan banyak orang baru.

"Event Organizer kan berhubungan dengan banyak orang jadi ketemu orang banyak. Dulu waktu jadi MC, aku sering lihat cara kerja EO, jadi dari situ aku tahu dan sambil belajar manajemennya," ujarnya.

Baca: Ribuan Anggota Aisyiyah DIY Hadiri Tasyakuran Milad ke-105

Dari bisnis pertamanya lewat Party Planner, ia mengaku sering membuat dekorasi untuk lamaran, ulang tahun dan dekorasi pesta lainnya.

Dari situ, kemudian ia tertarik untuk mengembangkan bisnisnya lewat Wedding Organizer yang ia rintis bersama dua rekannya pada 2017 silam.

Tak hanya berhenti di situ, Nabila pun ingin terus mengembangkan bisnis Event Organizer nya hingga di kampung halamannya, Lampung.

"Rencana aku bakal buka Event Organizer juga di Lampung. Karena menurutku anak muda zaman sekarang buat usaha sendiri, jadi bisa membantu teman yang butuh lapangan kerja," kata dia.

Kesibukannya mengembangkan bisnis Event Organizer nya, Nabila kini juga tengah disibukkan dengan skripsinya.

Ia pun mengaku sedikit kewalahan untuk mengatur jadwal.

"Itu jadi tantangan buatku, karena aku anaknya suka tantangan dan suka hal baru. Jadi aku harus pintar mengatur waktu, sampai-sampai jadwal makan aja aku atur," tutur Finalis The Best Muslimah Model 2019 ini. (tribunjogja)

 

 
 

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved