Gunungkidul

Guru Honorer di Gunungkidul Ambil Sikap Netral dalam Pemilu 2019

Guru honorer Di Kabupaten Gunungkidul ambil sikap netral dalam pemilu 2019 yang tinggal bebeapa minggu akan segera berlangsung.

Guru Honorer di Gunungkidul Ambil Sikap Netral dalam Pemilu 2019
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Gunungkidul 

Laporan Reporter tribunjogja Wisang Seto Pangaribowo

TRIBUNJOGJA.COM,GUNUNGKIDUL - Guru honorer Di Kabupaten Gunungkidul ambil sikap netral dalam pemilu 2019 yang tinggal bebeapa minggu akan segera berlangsung.

Ketua Forum Honorer Sekolah Negeri (FHSN) Gunungkidul Aris Wijayanto mengatakan pihaknya tidak berani ambil sikap untuk memilih satu diantara dua pasangan calon presiden.

Menurutnya dalam memilih presiden adalah hak individu seseorang.

"Kami tidak berhak untuk mengintervensi atau mengarahkan seorang individu untuk mendukung salah satu pasangan capres dan cawapres," katanya, Rabu (3/4/2019).

Baca: Akun Instagram Resmi Calon Presiden Fiktif Nurhadi-Aldo Pamit, Ternyata Ini yang Terjadi

Dirinya mengungkapkan saat ini belum ada satupun Badan Pemenangan Pemilu (BPN) atau Tim Kemenangan Nasional (TKN) menghubunginya.

“Karena kami sendiri secara organisasi ya, memang tidak mau, untuk kontrak politik," imbuhnya.

Ia menuturkan jumlah tenaga honorer di Gunungkidul lebih dari 2000 orang sementara untuk honorer swasta berjumlah kurang leboih 3000 orang jika ditotal tenaga guru honorer dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Gunungkidul ada 5000an orang.

"Pemerintah pusat maupun daerah masih mempunyai Pekerjaan Rumah, Pemerintah pusat, terkait dengan Pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau (P3K). Lalu Proses seleksi tahap dua honorer belum ada kepastian,” ungkapnya.

Baca: Diusulkan Tes CPPPK, Forum Honorer K2 DIY Tetap Menolak

Sedangkan untuk pemerintah daerah masih ada pekerjaan rumah untuk Guru Honorer yaitu pemberian Surat Keputusan (SK) Bupati yang telah dijanjikan hingga saat ini masih belum diserahkan.

Halaman
12
Penulis: Wisang Seto Pangaribowo
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved