Kota Magelang

Banyak Kasus Kecelakaan, Dishub Kota Magelang Lakukan Kajian Ulang Jalan Jenderal Sudirman

Banyak Kasus Kecelakaan, Dishub Kota Magelang Lakukan Kajian Ulang Jalan Jenderal Sudirman

Banyak Kasus Kecelakaan, Dishub Kota Magelang Lakukan Kajian Ulang Jalan Jenderal Sudirman
Tribun Jogja/ Rendika Ferri Kurniawan
Pengendara melintas di Jalan Jenderal Sudirman, Rabu (3/4/2019). Jalan dari persimpangan Pasar Gotong Royong hingga Soka, Magelang Selatan ini dikenal rawan kecelakaan. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Magelang akan melakukan kajian terhadap Jalan Jenderal Sudirman, Kota Magelang.

Hal ini setelah banyaknya kasus kecelakaan yang terjadi berturut-turut di jalan tersebut. Pembatasan kecepatan, dan pelarangan kendaraan berat melintas tanpa izin pun diberlakukan.

"Kami akan mengkaji kembali jalan ini. Setelah melihat banyaknya kasus kecelakaan di Jalan Jenderal Sudirman, dari persimpangan Pasar Gotong Royong hingga Soka, Magelang Selatan," ujar Kepala Dishub Kota Magelang, Suryantoro, Rabu (3/4/2019).

Sejumlah faktor menyebabkan kerawanan jalan, seperti permukaan jalan yang licin dan kurangnya kepatuhan pengguna jalan.

Baca: Safety Riding Competition Yogyakarta 2019 Hadirkan Tantangan Baru

Baca: Dewan Dukung Langkah Pembangunan Embarkasi oleh Pemda DIY

Jalan tersebut sebenarnya cukup lebar, dengan jalur yang lurus, tetapi para pengguna jalan yang tak patuh kerap memacu kendaraannya hingga di atas batas maksimal kecepatan.

Padahal Dishub Kota Magelang telah memasang rambu-rambu peringatan kecepatan maksimal untuk roda dua dan empat. Kendaraan berat seperti truk pun dilarang melintas tanpa izin, namun aturan tersebut masih dilanggar.

"Kami sudah pasang aturan tersebut, tetapi kerap diilanggar. Jika pengguna jalan patuh, kami pikir resiko kecelakaan dapat diperkecil. Kawasan itu menjadi rawan kecelakaan, karena kesadaran masyarakat yang kurang,” katanya.(tribunjogja)

Penulis: rfk
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved