Kota Magelang

Lima Karya Inovasi Wakili Kota Magelang di Tingkat Provinsi

Lima karya inovasi dari Kota Magelang mendapat kehormatan maju mewakili Kota Magelang dalam Lomba Krenova 2019 tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Lima Karya Inovasi Wakili Kota Magelang di Tingkat Provinsi
Istimewa
Proses seleksi peserta lomba Krenova 2019 di kantor Balitbang Kota Magelang. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM - Lima karya inovasi dari Kota Magelang mendapat kehormatan maju mewakili Kota Magelang dalam Lomba Kreativitas dan Inovasi (Krenova) 2019 tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Kelima karya tersebut yaitu Untuk kategori B meliputi 3 karya, yakni ‘Pemanfaatan Limbah Plastik untuk Media Tanam’ karya R Saiful Haq Brata Kusuma dengan nilai 84,38, lalu ‘Drying Room’ karya Chamim Susanto (80,54) dan ‘Sampah Sayur Rumah Tangga menjadi Berkah’ karya Nasrul Hidayat Subagyo (80,31).

Adapun untuk ketegori C meliputi 2 karya, yakni ‘Tukarsampah.id’ karya Ben Swarna Sugi (79,41) dan ‘Net Desk’ karya Rizaldi Alfian Nur (77,84).

Baca: Dua Pekan Jelang Coblosan, 1.106 Orang Pindah Memilih Ke Kota Magelang, 797 Ke Luar Daerah

"Lima karya yang terpilih merupakan hasil seleksi dari 24 peserta yang masuk ke panitia Krenova 2019. Meski belum memenuhi nilai sempurna minimal 90 (kategori A) namun kelimanya berhak dikirim ke tingkat Jawa Tengah," ujar Kepala Bidang Pengembangan dan Harmonisasi Inovasi (PHI) Balitbang Kota Magelang, Catur Adi Subagyo, Selasa (2/4/2019).

Kelima karya terbaik di tingkat Kota Magelang itu, selanjutnya akan mewakili Kota Magelang ke Krenova 2019 tingkat Provinsi Jateng bersama wakil dari Kota dan Kabupaten lain se-Jateng lainnya yang masing-masing juga mengirimkan lima karya.

Di tingkat provinsi nantinya akan diambil 30 karya terbaik, yang dibagi 10 pemenang utama, 10 pemenang harapan, dan 10 pemenang favorit.(tribunjogja)\

Penulis: rfk
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved