Kesehatan

Jika Ingin Anak Perempuan PH Istri Harus Suasana PH < 7, Tanggapan Dokter Spesialis Kandungan

jika ingin hamil anak perempuan. jika ingin hamil anak perempuan. jika ingin hamil anak perempuan

Jika Ingin Anak Perempuan PH Istri Harus Suasana PH < 7, Tanggapan Dokter Spesialis Kandungan
via Healthline
ILUSTRASI 

Mungkin kita pernah mendengar bahwa membasuh organ kewanitaan dengan cuka sebelum berhubungan intim, dapat membuat perempuan hamil bayi perempuan.

Namun, benarkah membasuh organ kewanitaan dengan cuka sebelum berhubungan intim dapat membuat kita hamil bayi perempuan?

Sebenarnya, pemikiran ini didasarkan pada anggapan, jika ingin hamil anak perempuan, maka PH (tingkat keasaman) vagina harus dibuat dalam suasana asam (PH < 7).

Sebaliknya, jika ingin hamil anak laki-laki, maka PH vagina harus dibuat dalam suasana basa (PH > 7).

Tak hanya cebok dengan cuka, bagi mereka yang ingin memiliki bayi dengan jenis kelamin tertentu, banyak usaha-usaha dilakukan untuk mempersiapkan diri mendapatkan karunia tersebut.

Banyak cara yang suami istri lakukan untuk memenuhi keinginan mereka mendapatkan anak dengan jenis kelamin tertentu ini.

Cara-cara yang ditempuh diantaranya melakukan posisi senggama tertentu, makan makanan tertentu, hingga melakukan program bayi tabung dengan biaya yang cukup tinggi.

Sebenarnya, jenis kelamin bayi ditentukan oleh kromosom X dan kromosom Y.

Sperma yang akan menghasilkan jenis kelamin laki-laki adalah kromosom Y, sedangkan sperma yang akan menghasilkan jenis kelamin perempuan adalah kromosom X.

Jika sperma yang membawa kromosom Y "menang" terhadap sperma kromosom X, maka akan menghasilkan anak laki-laki, dan sebaliknya.

Sayangnya, untuk memengaruhi apakah sperma dengan kromosom X atau sperma dengan kromosom Y yang akan 'menang', itu tidak semudah yang kita bayangkan.

Halaman
12
Editor: iwe
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved