Bisnis

DANA Bersinergi dengan Dunia Usaha dan Perbankan

Sinergi DANA dengan dunia usaha dan perbankan di Indonesia diharapkan makin meningkatkan antusiasme dan kepercayaan masyarakat dalam menerapkan budaya

DANA Bersinergi dengan Dunia Usaha dan Perbankan
Istimewa
DANA, dompet digital Indonesia, meningkatkan produktivitas di setiap kegiatan ekonomi yang mereka lakukan. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – Selain pengusaha dan pengguna individual, dompet digital DANA berkolaborasi dengan perbankan untuk meningkatkan jumlah pengguna layanan perbankan sekaligus untuk meningkatkan inklusi finansial secara luas.

Melalui sinergi dengan DANA, bank-bank yang memiliki jumlah cabang terbatas tetap dapat meningkatkan jumlah pengguna layanannya, karena baik pengguna maupun pengusaha memiliki opsi untuk menyimpan akunnya di DANA ataupun mengirimkan uang ke rekening bank melalui DANA.

“DANA bukan pengganti bank, melainkan pelengkap transaksi pembayaran atau penggunaan layanan perbankan. Sebagai contoh, DANA mampu memfasilitasi transfer saldo dengan cepat dan mudah melalui layanan Kirim DANA dan Minta DANA, serta memungkinkan pengguna membayar dengan kartu debit atau kartu kredit mereka yang sudah tersimpan di dompet digital DANA. Dengan layanan-layanan sinergis tersebut, baik pelaku usaha maupun pembeli tetap dapat melakukan aktivitas transaksi meskipun sedang tidak membawa uang tunai ataupun berada jauh dari ATM,” ujar Chrisma Albandjar, Chief Communications Officer, DANA, Selasa (2/4/2019).

Baca: Dompet Digital DANA Dukung Gaya Hidup Modern

Dari sisi pelaku usaha, transaksi menggunakan DANA juga dapat membuat bisnis berjalan lebih produktif dan efisien.

Mereka bahkan tak perlu khawatir lagi jika tidak memiliki uang pecahan untuk kembalian atau khawatir dengan risiko kehilangan uang.

Dengan dompet digital DANA, transaksi dengan nominal tak lazim seperti Rp1 pun dapat terlayani.

“Kolaborasi BRI dengan DANA juga dapat membantu mengoptimalkan upaya kami meningkatkan literasi dan inklusi keuangan, terutama di kalangan masyarakat yang belum memiliki akun perbankan atau belum bisa mendapatkan layanan perbankan secara optimal. Kami optimistis, sinergi ini juga makin membuka peluang bagi para pelaku usaha konvensional untuk go-digital, memanfaatkan teknologi terkini, dan meningkatkan daya saing di era 4.0,” ujar Kaspar Situmorang, EVP Digital Centre of Excellence, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero).

Manfaat positif dari sinergi DANA dengan dunia usaha juga disampaikan oleh para partner merchant DANA.

Baca: BI Kpw DIY Mendorong UMKM Jogja Go Digital

Halaman
12
Penulis: vim
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved