Gunungkidul

BKPPD Gunungkidul Masih Tunggu informasi Resmi tentang CPNS 2019

Sigit menjelaskan BKPPD sendiri hingga saat ini mencatat ada 8.688 PNS aktif di Gunungkidul yang menjalankan ketugasan masing-masing.

BKPPD Gunungkidul Masih Tunggu informasi Resmi tentang CPNS 2019
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Gunungkidul 

Laporan Reporter Tribunjogja Wisang Seto Pangaribowo

TRIBUNJOGJA.COM,GUNUNGKIDUL - Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Gunungkidul masih menunggu petunjuk resmi terkait dengan pembukaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di tahun 2019 ini.

Kepala BKPPD Gunungkidul, Sigit Purwanto menjelaskan pihaknya masih belum mendapatkan petunjuk resmi mengenai pembukaan CPNS pada tahun 2019, sehingga belum dapat melangkah lebih jauh terkait dengan pembukaan CPNS.

"Belum ada informasi terkait pembukaan CPNS, Untuk penghitungan kebutuhan PNS di Gunungkidul sendiri juga belum dilakukan, kalau sudah ada petunjuk dari pemerintah pusat pemkab sendiri akan langsung menindaklanjuti informasi tersebut," ucap Sigit Purwanto, Selasa (02/04/2019).

Baca: Disbud Gunungkidul akan Masukkan Ngajeni sebagai Program yang Dapat Disinergikan di Pariwisata

Sigit menjelaskan BKPPD sendiri hingga saat ini mencatat ada 8.688 PNS aktif di Gunungkidul yang menjalankan ketugasan masing-masing.

"Tentu saja setiap saat terdapat PNS yang pensiun sehingga kebutuhan PNS selalu berubah-ubah," imbuhnya.

Terpisah, Kepala Bidang Formasi, Pengembangan dan Data Pegawai, Reni Linawati.

Jika selama ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai rekrutmen PNS di 2019 ini.

"Sejauh ini belum ada informasi lanjutan, lalu juga apakah kabupaten Gunungkidul akan kembali mendapat jatah pembukaan lowongan atau tidak kami masih menunggu," ucap dia.

Baca: Industri Kecil Menengah di Gunungkidul Masih Sulit Tembus Toko Berjejaring

Selanjutnya ia menjelakan hingga April 2019 ini, pemerintah kabupaten Gunungkidul, khususnya BKPPD masih fokus dalam menangani CPNS 2018 lalu, pengangkatan pegawai pemerintah dengan perjanjian khusus (PPPK) dan rekrutmen Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkup pemerintah yang baru dibuka beberapa hari lalu.

"Kalau sudah ada informasi resmi tentu akan kami informasikan melalui website resmi dari kami. Untuk saat ini kami masih fokus CPNS 2018 lalu, lalu juga PPPK dan yang terakhir adalah rekrutmen THL yang baru saja dibuka,' katanya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Wisang Seto Pangaribowo
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved