Bisnis

Wadahi Apparel Lokal, Equinoc Diluncurkan

Terlebih, dengan memasuki era industri, jersey kini menjadi buruan para suporter, maupun kolektor yang terjun di bidang tersebut

Wadahi Apparel Lokal, Equinoc Diluncurkan
Istimewa
Peluncuran Asosiasi Industri dan Pakaian Olahraga Indonesia, atau disebut Equinoc, di Sinergi co-working space, Yogyakarta, Sabtu (30/3/2019) lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Dewasa ini, jersey sebuah klub sepakbola bukan hanya menjadi balutan busana para pemain di lapangan.

Terlebih, dengan memasuki era industri, jersey kini menjadi buruan para suporter, maupun kolektor yang terjun di bidang tersebut

Karena itu, perusahaan apparel lokal terus berlomba-lomba mengeluarkan produk-produk terbaik.

Bahkan, tidak berhenti pada jersey saja, namun hingga kaus kaki, jacket, atau, t-shirt, yang tentu ditujukan untuk masing-masing penggandrung kesebelasan favorit.

Menengok perkembangan apparel tanah air, dalam beberapa tahun terakhir muncul geliat luar biasa, yang ditunjukkan oleh beberapa produsen berbasis Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), layaknya Salvo, Reds, Riors, DJ Sport, Wayank, Ghanior, maupun FAT.

Baca: Utamakan Keamanan, Perhatikan Safety Apparel Sebelum Berkendara

Untuk mewadahinya, Asosiasi Industri dan Pakaian Olahraga Indonesia, atau disebut Equinoc pun resmi diluncurkan, di Sinergi co-working space, Yogyakarta, Sabtu (30/3/2019) lalu.

Dengan begitu, perusahaan apparel dan peralatan olahraga di Indonesia, semakin kuat.

Selain itu, dengan kehadiran asosiasi ini, diharapkan bisa meningkatkan daya tawar bagi para anggotanya, sekaligus memperkuat brand asli Indonesia.

Ya, baik di pasar domestik, serta membuka kemungkinan untuk melakukan ekspansi, hingga ke wilayah regional.

"Apparel ini kan tidak bisa berjalan sendiri-sendiri. Ini adalah wadah bagi kami, untuk belajar bersama,” kata penggiat jersey, Angga Wirastomo.

Baca: Honda Jual Aksesoris Resmi dan Apparel untuk Pecinta PCX

Halaman
12
Penulis: aka
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved