Bantul

PJP Forki Bantul Gondol Gelar Juara ASKI Open Championship 2019

Dalam artian, tanbahnya, sukses dari sisi target peserta, sukses penyelenggaraan yang lancar, serta sukses prestasi yang telah dicapai.

PJP Forki Bantul Gondol Gelar Juara ASKI Open Championship 2019
TRIBUNJOGJA.COM / Azka Ramadhan
Ilustrasi Karate: Satu dari beberapa nomor yang dipertandingkan dalam Kejurda Karate Inkado dan Open Championship Yuni Astuti Cup 2019, di GOR Amongraga, Yogyakarta, Minggu (17/2/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Turnamen ASKI Open Championship 2019, yang bergulir di GOR Amongraga, Yogyakarta, pada Sabtu (30/3/2019) silam, berhasil mewadahi bakat-bakat karate nasional.

PJP Forki Bantul pun keluar sebagai juara umum dalam ajang tersebut.

Ya, Forki Bantul mampu unggul 7 medali emas dari Forki Solo di posisi runner up, dengan torehan masing-masing 5 emas, 2 perak dan 4. Kemudian, Dojo Taka Semarang harus puas menempati peringkat ke tiga, setelah mengoleksi 4 emas dan 2 perak.  

13 emas Forki Bantul diperoleh Larasati, dari nomor kata dan kumite pemula +40 kilogram.

Lalu, Daffa (kumite pemula -35 kg), Lingga (kumite pemula -45 kg), Abimanyu (kumite pemula +45 kg), Akbar Tyo (kumite kadet +52 kg), Fitria (kumite junior +59 kg).

Baca: Pengurus Baru FORKI DIY Diminta Segera Siapkan Atlet untuk Pra PON

Selanjutnya, Munif (kumite senior -75 kg), Ambar (kata senior putri), Nita Tri M (kumite senior -50 kg), Novi ( kumite senior -55 kg) dan Kinanthi (kumite senior -68 kg).

Serta satu tambahan emas oleh Ambar, Adhilla dan Kinanthi, dari kata beregu senior putri. 

Irwansyah Ginting, selaku SC ASKI Open Championship 2019 mengatakan, selain ajang pencarian bakat bagi atlet karate, event kali ini juga digelar dalam rangka sosialisasi perbahan nama, dari Amura menjadi ASKI, sekaligus perayaan hari jadi yang ke sembilan.

Menurutnya, dengan raihan tri sukses dalam gelaran ini, sangat luar biasa dan apresiasi bagi panpel, wasit, atau juri dan peserta.

Dalam artian, tanbahnya, sukses dari sisi target peserta, sukses penyelenggaraan yang lancar, serta sukses prestasi yang telah dicapai.

Baca: Forki Kota Yogya Rebut Juara Umum Karate Open Championship Yuni Astuti Cup 2019

"Semoga saja, dengan event ini, bisa memberikan inspirasi bagi atlet maupun pelatih, untuk terus berlatih dan membangun rasa persaudaraan yang harmony," terangnya.

Irwansyah yang juga menjabat sebagai Pelatih PJP Forki Bantul, mengaku puas dengan apa yang diraih oleh anak asuhnya.

Ia menilai, torehan ini merupakan modal bagus jelang keikutsertaannya di pagelaran Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY 2020 nanti.

"Sebagai pelatih, kami cukup puas dengan hasil ini, sebagai uji coba event, bagi team Porda Karate Bantul. Persiapan atlet sejauh ini sudah mencapai 60 persen," tandasnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: aka
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved