Selalu Ramai Pengunjung, Ini Rahasia Nikmatnya Kuah Bakso Prabu Yogyakarta

Ada begitu banyak warung bakso di Yogyakarta yang bisa menjadi rekomendasi. Salah satunya adalah Bakso Prabu Cabang Yogyakarta.

Selalu Ramai Pengunjung, Ini Rahasia Nikmatnya Kuah Bakso Prabu Yogyakarta
TRIBUNJOGJA.COM / Alexander Ermando
Satu dari beberapa menu bakso di Bakso Prabu Cabang Yogyakarta 

Laporan Reporter Tribun Jogja Alexander Ermando

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Saat cuaca yang selalu hujan belakangan ini, tidak ada yang lebih nikmat selain semangkuk bakso. Rasa daging sapi ditambah dengan kuah yang hangat dan gurih tentu akan menjadi sajian yang memuaskan.

Ada begitu banyak warung bakso di Yogyakarta yang bisa menjadi rekomendasi. Salah satunya adalah Bakso Prabu Cabang Yogyakarta.

Jika warung bakso saat ini lebih banyak improvisasi agar bisa lebih diterima oleh kaum milenial, Bakso Prabu justru mempertahankan pakem tradisional untuk baksonya.

Pakdhe Slamet, Manager Area Bakso Prabu Cabang Yogyakarta menyatakan resep baksonya merupakan turun temurun milik keluarga.

"Resepnya asli dari Solo, yang memang sudah terkenal dengan kelezatan baksonya," kata Pakdhe Slamet, Jumat (29/03/2019).

Menurut Pakdhe Slamet, Bakso Prabu 100 persen menggunakan daging sapi sebagai bahan utamanya. Adonan daging tersebut masih ditambah dengan berbagai rempah yang sudah distandarisasi, sehingga kualitasnya tak diragukan lagi.

Pakdhe Slamet pun membocorkan rahasia gurihnya kuah bakso di Bakso Prabu. Umumnya, kaldu sapi yang gurih dan nikmat didapat dari tulang sapi.

tampak depan Bakso Prabu Cabang Yogyakarta dengan lahan parkir luas
tampak depan Bakso Prabu Cabang Yogyakarta dengan lahan parkir luas (TRIBUNJOGJA.COM / Alexander Ermando)

Namun Bakso Prabu menggunakan bagian tulang yang spesifik untuk menyempurnakan rasa kuah di semangkuk baksonya.

"Kami gunakan tulang sapi sekengkel, sebab kandungan lemak sum-sum tulangnya lebih mantap untuk dijadikan kuah kaldu," jelas Pakdhe Slamet yang juga memegang resep asli Bakso Prabu.

Halaman
12
Penulis: Alexander Aprita
Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved