Bantu Pengembangan UMKM, Pertamina Sediakan Kredit dengan Bunga Rendah

Bantu Pengembangan UMKM, Pertamina Sediakan Kredit dengan Bunga Rendah

Bantu Pengembangan UMKM, Pertamina Sediakan Kredit dengan Bunga Rendah
Net
pertamina

TRIBUNJOGJA.COM – PT. Pertamina MOR IV yang berada di wilayah Jawa Tengah dan DIY memberikan solusi melalui Program Kemitraan yang ditujukan bagi UMKM.

Hal ini menjawab keluhan para pelaku usaha mikro kecil dan menengah tentang sulitnya menjangkau akses pinjaman modal perbankan.

“Melalui Program Kemitraan BUMN, masyarakat yang memiliki usaha mikro,kecil dan menengah dapat mengajukan permodalan dengan biaya jasa sebesar 3% pertahun saldo menurun tiap tahunnya”, ungkap Unit Manager Communication & CSR MOR IV, Andar Titi Lestari.

Baca: Sambut NYIA, Pemkot Yogyakarta Benahi Infrastruktur dan Maksimalkan Layanan Wisatawan

Baca: Jadi Cagar Budaya, Pemkab Gunungkidul Akan Pugar Bangsal Sewokoprojo

Ia menambahkan bahwa Pertamina tidak hanya sekadar memberikan pinjaman modal tetapi juga membina dan mengembangkan para pelaku UMKM melalui pemberian fasilitas pelatihan dan pembinaan serta kesempatan untuk mengikuti pameran dalam dan luar negeri.

Program Kemitraan Pertamina menjadi salah satu solusi bagi para pelaku UMKM yang kesulitan mendapatkan permodalan dari Bank.

“Program Kemitraan diamanahkan oleh Pemerintah kepada para BUMN seperti Pertamina melalui Peraturan Menteri BUMN PER-02/MBU/7/2017 tanggal 5 Juli 2017  untuk membantu para pelaku UMKM yang memang non-bankable atau sulit mendapatkan pinjaman dari bank karena satu dan lain hal,” tambah Andar.(tribunjogja)

 
 

Penulis: vim
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved