7 Manfaat Teh Celup Bekas, dari Sembuhkan Mata Panda Hingga Lembapkan Mata Kering

Kantung bekas teh celup bekas ternyata memiliki sejumlah manfaat, terutama untuk merawat kesehatan mata.

7 Manfaat Teh Celup Bekas, dari Sembuhkan Mata Panda Hingga Lembapkan Mata Kering
internet
Kegunaan teh celup bekas bagi tubuhmu 

TRIBUNJOGJA.com - Kantung bekas teh celup ternyata berkhasiat untuk kesehatan mata. Jadi setelah membuat teh, sebaiknya kantung bekas teh jangan langsung dibuang, tapi bisa dimanfaatkan untuk merawat kesehatan mata Anda.

Apa saja manfaat teh celup bekas?

1. Mengurangi peradangan atau pembengkakan

Pada teh hijau dan teh hitam terdapat kandungan flavonoid, salah satu antioksidan dan tanin yang bermanfaat untuk mata bengkak.

Di samping itu, flavonoid juga dapat membantu menjaga kulit di sekitar mata agar tetap kencang. Untuk membantu mata yang meradang, Anda juga bisa menggunakan teh chamomile

2. Menyembuhkan mata merah

Teh calendula, teh chamomile, dan teh adas adalah jenis teh yang berpotensi untuk membantu meredakan gejala mata merah. Selain membantu mengurangi iritasi, teh ini juga dapat membantu menghilangkan kelebihan cairan yang mengalir dari mata.

Teh hijau dengan khasiat antimikrobanya juga bermanfaat untuk menangkap bakteri yang menyebabkan iritasi atau mata merah.

3. Menyamarkan lingkar hitam pada mata

Lingkar hitam di sekitar mata akibat kurang tidur sering kali mengganggu penampilan. Tenang saja, kita bisa menyiasatinya dengan menggunakan teh hitam atau teh hijau. Kandungan kafein di dalamnya mampu melancarkan kembali pembuluh darah di sekitar mata sekaligus menyamarkan lingkaran hitam.

Halaman
123
Editor: mon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved