Bisnis

Tingkatkan Layanan bagi Konsumen, Astra Motor Yogyakarta Gelar Kontes Layanan Honda Regional 2019

Kualitas layanan di jaringan Astra Motor Yogyakarta menjadi hal penting untuk memberikan layanan terbaik kepada konsumen.

Tingkatkan Layanan bagi Konsumen, Astra Motor Yogyakarta Gelar Kontes Layanan Honda Regional 2019
istimewa
Peserta Kontes Layanan Honda Regional 2019 kategori Frontline People melaksanakan roleplay saat pelayanan konsumen yang membeli sepeda motor Honda. 

TRIBUNJOGJA.COM - Astra Motor Yogyakarta kembali menyelenggarakan Kontes Layanan Honda Regional sebagai upaya untuk mengembangkan kualitas layanan yang berkesinambungan di jaringan sepeda motor Honda.

Kontes ini diikuti oleh 191 Frontline People (FLP) dan dilaksanakan dalam tiga kategori yaitu Frontline People, Deliveryman, PIC Customer Relationship Program (CRM), dan Pimpinan Jaringan serta pada masing-masing kategori terbagi lagi dalam kelas Big Wing/Wing dan kelas reguler, sesuai dengan jaringan masing-masing.

Kontes dibuka dengan layanan kategori frontline people pada 18-19/2 lalu, kemudian dilanjutkan dengan kategori Deliveryman 21-22/2, dan terakhir ditutup dengan kontes layanan kategori Pimpinan Jaringan 11-12/3. Sedangkan untuk kategori PIC CRM baru akan digelar pada 8-9 April 2019 mendatang.

Baca: 8 Langkah Mudah Quick and Fresh Make Up Look dari Emina Cosmetics

"Kontes ini menjadi ajang unjuk gigi dari garda depan terbaik Honda yang berasal dari 88 jaringan dealer dan tersebar di 14 kabupaten/kotamadya di wilayah Astra Motor Yogyakarta," kata HC3 Region Head Astra Motor Yogyakarta, Djamilah dalam keterangannya yang diterima Tribunjogja.com, Jumat (29/3/2019).

Ia menuturkan, kualitas layanan di jaringan Astra Motor Yogyakarta menjadi hal yang sangat penting untuk memberikan layanan terbaik kepada konsumen dengan harapan dan kebutuhan yang terus berkembang.

"Tahun ini proses seleksi semakin kami perketat dengan menggelar tahapan pra kontes," imbuhnya.

Adapun tahap pra kontes dilaksanakan pada awal Januari hingga Februari lalu dengan beberapa metode, mulai dari mystery shopping, mystery calling, observasi lapangan, dealer mapping hingga hasil audit jaringan.

Baca: Honda Berikan Servis dan Ganti Oli Gratis Dukung Pemulihan Paska Banjir Bantul

Dengan proses tersebut, pihaknya berharap penilaian tidak sebatas pada tampilan presentasi tapi juga meliputi penilaian dalam keseharian frontline people, deliveryman, PIC CRM, serta Pimpinan Jaringan Honda, sehingga diperoleh juara yang merupakan role model sesungguhnya.

Sedangkan pada tahapan kontes, peserta dalam kategori deliveryman dan frontline People melalui serangkaian penilaian untuk mengukur kompetensinya dalam memberikan layanan kepada konsumen.

Rangkaian penilaian tersebut meliputi tes tertulis, roleplay, diskusi kelompok terarah (khusus frontline people), dan wawancara.

"Untuk kategori Pimpinan Jaringan, peserta kami nilai berdasarkan hasil observasi lapangan, tes tertulis, dan presentasi mengenai proyek peningkatan kualitas layanan di masing-masing jaringan," ujar Djamilah.

Baca: Skutik Populer Honda Vario Tampil Baru

Setelah melalui serangkaian penilaian, Juara 1 kategori Frontline People diraih oleh Wawan Kurniawan dari Astra Motor Kebumen (Jaringan Big Wing/Wing) dan Susanti dari Astra Motor Magelang 1 (Jaringan Reguler).

Pada kategori Deliveryman Juara 1 diraih oleh Budi Susanto dari Cahaya Bonanza Abadi (Jaringan Big Wing/Wing) dan Mukhamad Miftakhul Huda dari Astra Motor Magelang 2 (Jaringan Reguler).

Sedangkan untuk kategori Pimpinan Jaringan Juara 1 diraih oleh Wahyu Hindarto dari Astra Motor Center Yogyakarta (Jaringan Big Wing/Wing) dan Dini Armila dari AHASS Bugangan Motor (Jaringan Reguler). (*)

Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved