Sleman

Plaza Ambarrukmo Mulai Proyek JPO Jalan Adisucipto

Penutupan median jalan akan berlangsung 5 minggu dan dengan lama waktu pengerjaan JPO total 5 bulan untuk dapat digunakan maksimal oleh masyarakat.

Plaza Ambarrukmo Mulai Proyek JPO Jalan Adisucipto
IST
Plaza Ambarrukmo diabadikan dari ketinggian 

TRIBUNJOGJA.COM - Plaza Ambarrukmo telah secara resmi memulai proyek pembangunan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) mulai pekan ini dengan pemasangan penutup pada median jalan dengan lebar 1,5 meter di sisi utara dan selatan sepanjang 30 meter.

“Ini menjadi langkah pertama proyek pembangunan JPO yang ke depannya akan berfungsi sebagai fasilitas umum khususnya bagi masyarakat yang ingin menyeberang dari sisi selatan jalan ke sebelah utara ataupun sebaliknya,” kata Public Relation Plaza Ambarrukmo, Wahyu Hidayati melalui siaran resmi yang diterima Tribunjogja.com, Jumat (29/3/2019).

Baca: 8 Langkah Mudah Quick and Fresh Make Up Look dari Emina Cosmetics

Proses pembangunan JPO ini telah mendapatkan izin dari beberapa pihak terkait mengingat JPO ini dibangun di Jalan Nasional sehingga membutuhkan kelengkapan izin dari pusat.

Ijin Telah dikeluarkan dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Direktorat Jenderal Bina Marga, Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional VII serta IMB yang diterbitkan dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Sleman.

Penutupan median jalan akan berlangsung lima minggu dan dengan lama waktu pengerjaan JPO total lima bulan untuk dapat digunakan maksimal oleh masyarakat.

Baca: Malam Puncak Gelaran Jogja Fashion Festival 2019 di Plaza Ambarrukmo Berlangsung Semarak

Proses pembangunan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) ini sudah mengikuti ketentuan yang berlaku dari dinas terkait.

Mengemban 3 visi utama; Safety, Connection, Develop, pembangunan JPO ini memiliki tujuan yakni menekan angka kecelakaan sehingga dapat memberikan keamanan dan keselamatan bagi para penyeberang jalan, serta sebagai salah satu infrastruktur yang berfokus pada kualitas & fungsi bagi masyarakat luas.

“Harapan kedepannya, Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) ini dapat diakses oleh Publik secara maksimal dan dapat mendukung peningkatan potensi ekonomi daerah,” kata Ayu.(*)

Penulis: vim
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved