Gunungkidul

Pemkab Gunungkidul Raih Penghargaan PRIA 2019

Kabupaten Gunungkidul raih penghargaan Public Relation Indonesia Award (PRIA) 2019 kategori kabupaten terpopuler.

Pemkab Gunungkidul Raih Penghargaan PRIA 2019
istimewa
Kepala dinas kominfo Gunungkidul saat menerima penghargaan dari PRIA 2019 kategori kabupaten terpopuler Kamis (28/3/2019) di Bandung. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Wisang Seto Pangaribowo

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Kabupaten Gunungkidul raih penghargaan Public Relation Indonesia Award (PRIA) 2019 kategori kabupaten terpopuler.

Dengan mendapatnya penghargaan tersebut, diharapkan dapat memacu kinerja Pemkab Gunungkidul dalam meningkatkan layanan masyarakat, khususnya menyambut revolusi industri 4.0.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Gunungkidul, Kelik Yuniantoro mengatakan, dalam keberhasilan Pemkab Gunungkidul mendapatkan penghargaan ini tak lepas dari dukungan semua pihak.

Baca: 8 Langkah Mudah Quick and Fresh Make Up Look dari Emina Cosmetics

"Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi terhadap kinerja yang telah dilakukan Pemkab Gunungkidul, kerjasama dengan media yang berjalan selama ini dapat memberikan dampak positif," katanya pada Tribunjogja.com, Jumat (29/3/2019).

Kelik menambahkan penghargaan yang diraih dapat memotivasi kembali bagi humas untuk meningkatkan kinerja.

Pihaknya akan terus menyebarkan informasi kepada masyarakat sehingga program pembangunan yang telah terealisasi dapat tersampaikan kepada masyarakat.

"Menyambut industri 4.0 yang mengutamakan teknologi Pemkab Gunungkidul harus dapat menjembatani sehingga proses pembangunan dapat berjalan optimal," imbuhnya.

Baca: Disbud Gunungkidul Lestarikan Macapat dengan Lakukan Pelatihan

Sementara itu Bupati Gunungkidul, Badingah menuturkan, setelah mendapatkan penghargaan ini Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tidak berpuas diri namun justru setelah mendapatkan penghargaan dapat meningkatkan kinerja dan jugah kualitas dalam melayani masyarakat Gunungkidul.

"Penghargaan ini diharapkan menambah motivasi seluruh OPD untuk menambah pelayanan kepada masyarakat, jangan sampai dengan mendapatkan penghargaan ini para pegawai menjadi terlena, karena sebuah penghargaan merupakan bentuk pengakuan terhadap kinerja yang telah berjalan," katanya.

Badingah menambahkan pihaknya akan tetap berkomitmen dalam melakukan pembangunan khususnya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Gunungkidul.

Baca: Kajian Masih Dibutuhkan untuk Kelola Sungai Bawah Tanah di Gunungkidul

"Tujuan tersebut tak bisa lepas dari seluruh OPD saya harap semua OPD dapat ikut serta dalam upaya mensejahterakan masyarakat," imbuhnya.

Terpisah, CEO Public Relation Indonesia, Asmono Wikan menuturkan pemberian penghargaan kepada pemerintah Kabupaten Gunungkidul menjadi kabupaten terpopuler tak lepas dari survey yang telah dilakukan.

Lanjutnya penghargaan ini merupakan penghargaan tertinggi dalam bidang kehumasan dalam peran dan partisipasi mendukung program pemerintah.

"Survey tersebut tak hanya dilakukan terhadap pemkab tetapi juga melibatkan pihak swasta, pemerintah provinsi hingga kementrian dalam penilaian kami juga melakukan pengamatan terhadap ratusan media yang sifatnya lokal maupun nasional," ucapnya.(*)

Penulis: Wisang Seto Pangaribowo
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved