Pemilu 2019

Gelar Simulasi, KPU Kota Magelang Antisipasi Masalah Saat Pemungutan Suara

Gelar Simulasi, KPU Kota Magelang Antisipasi Masalah Saat Pemungutan Suara

Gelar Simulasi, KPU Kota Magelang Antisipasi Masalah Saat Pemungutan Suara
Tribun Jogja/ Rendika Ferri Kurniawan
Wakil Walikota Magelang, Windarti Agustina; Kapolres Magelang, Dandim 0705 Magelang, Kajari Magelang, memantau simulasi pemungutan suara di TPS simulasi, di Alun-alun Kota Magelang, Kamis (28/3/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Magelang menggelar simulasi pemungutan suara Pemilu 2019 di Alun-alun Kota Magelang, Kamis (28/3/2019).

Simulasi ini dilakukan agar pemilih dapat mengerti tata cara dan aturan pemungutan suara, termasuk potensi masalah yang dapat terjadi di TPS.

"Simulasi ini agar pemilih dapat memahami tata cara dan aturan memilih di TPS. Penyelenggara juga dapat melihat potensi masalah yang dapat terjadi, sehingga masalah-masalah tersebut dapat diminimalisir," Ketua KPU Kota Magelang, Basmar Perianto, di sela-sela simulasi.

Baca: Tokoh Agama dan Masyarakat Kota Magelang Dikumpulkan, Antisipasi Kerawanan Pemilu

Simulasi dilaksanakan sesuai dengan jalannya pemungutan suara di TPS.

Ada tujuh orang petugas KPPS yang mengawal jalannya pemungutan suara, terdiri dari satu ketua, dua orang menyediakan surat suara, dua orang memeriksa pemilih yang terdaftar, satu orang mengawasi bilik, dan satu orang di meja pencelupan jari.(tribunjogja)

Penulis: rfk
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved