Jawa

Walikota Magelang Berziarah ke Makam Mantan Walikota

Ziarah ini menjadi bentuk penghormatan kepada para pemimpin yang telah berjasa membangun Kota Magelang.

Walikota Magelang Berziarah ke Makam Mantan Walikota
TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
Prosesi ziarah Walikota Magelang Sigit Widyonindito beserta jajarannya ke makam mantan Walikota Magelang Raden Wibowo Hellie dan Argo Ismoyo di TPU Potrobangsan IV Kota Magelang, Selasa (26/3/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Walikota Magelang, Sigit Widyonindito bersama Wakil Walikota Magelang, Windarti Agustina, berziarah ke makam para mantan Walikota Magelang, Selasa (26/3/2019).

Mereka mengirimkan doa dan menaruh penghormatan kepada para pemimpin terdahulu, atas jasanya membangun Kota Sejuta Bunga.

Ziarah diawali di makam Raden Wibowo Hellie, mantan walikota Magelang pada periode 1956 - 1958, dan Argo Ismoyo, mantan Walikota Magelang tahun 1958 - 1965, yang ada di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Potrobangsan IV, Kota Magelang. Sigit, Windarti, dan jajarannya, terlebih dahulu berdoa.

Mereka kemudian menaburkan bunga atau 'nyekar' di pusara makam.

Sigit mengatakan, ziarah menjadi momentum untuk mengenang kembali jasa-jasa yang telah diberikan para pendahulu, khususnya mantan Walikota Magelang almarhum Raden Wibowo Hellie dan Argo Ismoyo, kepada Kota Magelang.

"Mereka sudah memajukan Kota Magelang pada masanya. Mereka adalah inspirasi generasi sekarang untuk meneruskan perjuangan," ujarnya pada Tribunjogja.com.

Dikatakannya, ziarah ini juga menjadi bentuk penghormatan kepada para pemimpin yang telah berjasa membangun Kota Magelang.

Mereka juga mendoakan almarhum diberikan tempat terbaik di sisi-Nya.

Baca: Pemkot Magelang Intensifkan Bantuan Operasional Sekolah

Sigit juga berharap semangat dan cita-cita mereka dapat terus digelorakan.

Halaman
12
Penulis: rfk
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved