SIARAN PERS : Tour de Jogja, Event Sport Tourism Lintasi Seluruh Kabupaten di DIY

Tour De Jogja 2019 adalah event sepeda berkonsep long distance cycling bertema “Exploride for Happiness Life

SIARAN PERS : Tour de Jogja, Event Sport Tourism Lintasi Seluruh Kabupaten di DIY
IST
Kemeriahan acara Tour de Jogja 2019 

SIARAN PERS : Tour de Jogja, Event Sport Tourism Lintasi Seluruh Kabupaten di DIY

TRIBUNJOGJA.COM - Tour De Jogja 2019 adalah event sepeda berkonsep long distance cycling bertema “Exploride for Happiness Life”. Kami memilih melintasi seluruh kabupaten yang ada di Yogyakarta untuk rute Tour de Jogja dengan harapan dapat merangkul seluruh masyarakat.

Tour de Jogja merupakan acara perpaduan sport dan tourism, dengan bersepeda kita dapat berolahraga sekaligus bisa menikmati beberapa destinasi wisata yang di lewati acara Tour de jogja. Peserta terdaftar hingga 10 februari lalu berjumlah 1250.

Pelepasan peserta Tour de Jogja 2019
Pelepasan peserta Tour de Jogja 2019 (IST)

Rute Tour de jogja kali ini melewati rute sejauh 142 kilometer dan melewati landmark ikonik yang ada di D.I.Yogyakarta, selanjutnya pada spot-spot terpilih akan ditampilkan kejutan untuk menambah semangat para pesepeda.

Adapun detail jalur Tour de Jogja adalah Prambanan – Jembatan Tulung – Tugu Seloaji – Pakem – Pulowatu – Turi – Tempel – Pasar Kemusuh Banyurejo – Balangan – Kecamatan Minggir – Nanggulan – Ringin
Sribit – Pengasih – Tugu Pensil – Klangon – Moyudan – Gedongan – Balangan – Seyegan –Cebongan – Pangukan – Pemda Sleman – Pendowoharjo – Rejodani – Gentan – Babadan – Tugu Seloaji – Jembatan Tulung – Prambanan.

Selain berkonsep long distance cycling pada event ini juga disertakan race bagi peserta pesepeda, konsep race tersebut adalah uphill challenge atau lebih dikenal sebagai King of Mountain (KOM) / Queen of Mountain (QOM) sejauh 9.5 kilometer 825 Elevation gain – 14% Max Grade.

Tour de jogja ini selain konsep long distance cycling disertakan juga race bagi peserta pesepeda, konsep race yang diadakan yaitu uphill challenge atau lebih Elevation gain - 14% Max Grade. Tour de Jogja diselenggarakan pada tanggal 17 Maret 2019 dengan lokasi START / FINISH berada di Komplek Candi Prambanan pukul 06.00 WIB.

Selama rute berlangsung peserta akan melewati 3 Check Point (CP) yaitu CP 1 berada di Sumber Agung, CP 2 berada di SD Gembongan, dan CP 3 berada di SD Gentan. Check point tersebut sudah mendapat persetujuan pengelola dan Pemerintah Daerah.

Tour de Jogja 2019 ini dibuka oleh Asisten Sekretariat Daerah DIY Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Bapak Drs. Tri Saktiyana, M.Si dan dihadiri juga oleh Kepala Dinas Pariwisata DIY, Bapak Singgih Raharjo, S.H, M.Ed, Ibu Indah Juanita, Direktur Utama Badan Otorita Borobudur, serta tamu undangan lainnya.

Tour de Jogja 2019 mempersiapkan hadiah dengan total hadiah 50 juta rupiah. Doorprize pun sudah disediakan untuk memberikan kemeriahan acara tersebut. Doorprize berupa frame sepeda lipat, roadbike, sepeda MTB, helm sepeda, jaket parasit, dan group set.

Halaman
12
Editor: mon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved