Jogja Bay Gelar Drumband Kids Competition untuk Sekolah TK dan SD se-DIY

Kompetisi drumband tingkat TK dan SD se-DIY kembali digelar di Jogja Bay Waterpark Minggu (24/3).

Jogja Bay Gelar Drumband Kids Competition untuk Sekolah TK dan SD se-DIY
Jogja Bay Waterpark
Salah satu peserta TK dalam drumband competition 

TRIBUNJOGJA.COM - Kompetisi drumband tingkat TK dan SD se-DIY kembali digelar di Jogja Bay Waterpark Minggu (24/3). Tahun ini menjadi tahun ketiga bagi taman wisata air dengan keunggulan kolam ombak dengan tujuh macam gelombangnya dalam menyelenggarakan acara serupa bekerja sama dengan Harmony Percussion dan Lubero Promosindo.

Melatih keberanian dan kepercayaan diri
Melatih keberanian dan kepercayaan diri (Jogja Bay Waterpark)

Sebanyak 30 sekolah mengikuti kompetisi drumband untuk memperebutkan piala bergilir Jogja Bay Waterpark. Lomba yang berlangsung di The Harbour Theatre Jogja Bay Waterpark ini merupakan event tahunan yang menarik perhatian setiap sekolah dalam mempersiapkan siswa-siswinya menampilkan pertunjukkan terbaik mereka.

Dukungan orangtua membuat anak makin percaya diri
Dukungan orangtua membuat anak makin percaya diri (Jogja Bay Waterpark)

Setiap sekolah melakukan persiapan dua hingga tiga bulan sebelum acara untuk dapat memberikan penampilan terbaiknya. Persiapan ini mendapatkan dukungan penuh dari para orang tua siswa dalam mengasah kemampuan putra-putri mereka dan melatih rasa percaya diri untuk dapat tampil di depan banyak orang.

Para peserta mengenakan kostum andalannya masing-masing
Para peserta mengenakan kostum andalannya masing-masing (Jogja Bay Waterpark)

“Jogja Bay Waterpark sebagai taman wisata air pilihan keluarga ingin menjadi bagian kisah menarik dan tak terlupakan dalam mengawal tumbuh kembang anak. Di masa usia TK dan SD anak membutuhkan ruang untuk bergerak dan berekspresi. Melalui kompetisi ini kami coba memfasilitasi kegiatan anak bersama kelompok drumband sekolahnya masing-masing,” ujar Medha Zeli Elsita selaku Public Relation Jogja Bay Waterpark.

Kekompakan menjadi salah satu elemen penentu kemenangan
Kekompakan menjadi salah satu elemen penentu kemenangan (Jogja Bay Waterpark)

Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB ini rencananya akan berlangsung sampai dengan pukul 15.00 WIB. Setiap kelompok peserta diperkenankan membawa orangtua dan keluarganya masing-masing untuk dapat berenang di Jogja Bay Waterpark dengan harga tiket khusus.

“Dukungan keluarga akan sangat berarti bagi performa anak di atas panggung. Orang tua dan wali dapat menyaksikan penampilan anak di bangku tribun penonton. Setelah tampil di depan para juri peserta dapat langsung berenang dan berpetualang di Jogja Bay Waterpark,” tambahnya.

Salah satu peserta TK dalam drumband competition
Salah satu peserta TK dalam drumband competition (Jogja Bay Waterpark)

Sebanyak 3000 peserta dan pendamping memadati area Jogja Bay Waterpark pada Drum Band Kids Competition ini. Pihak Jogja Bay terus mengingatkan orangtua untuk mengawasi putra-putrinya saat bermain di area wahana. Selain itu, tim di lapangan juga telah dibekali dengan persiapan ekstra menyambut acara ini.

"Banyak hal kami persiapkan dalam menyambut event ini. Selain kewaspadaan ditingkatkan kami juga telah mempersiapkan kebutuhan personil Tim Safety Aquatic dan Life Guard kami di lapangan. Alhamdulillah… hingga selesai acara semua terkondisikan,” ujar Medha.

Dalam kompetisi ini TK Pengudi Luhur dan SD Negeri Tamansari I mendapatkan Juara Umum dari masing-masing kategori Kelas Utama. Untuk Gitapati terbaik sendiri diperoleh oleh TK Pangudi Luhur untuk kategori TK dan SD Muhammadiyah Bendo di kategori SD.

“Masing-masing kelompok memberikan penampilan terbaik dalam kompetisi ini. Dengan diselenggarakannya acara ini kami berharap anak-anak dapat semakin berani dan percaya diri untuk dapat tampil di hadapan orang banyak,” lanjut Medha.

Event menarik akan terus diselenggarakan oleh Jogja Bay Waterpark selama tahun 2019 ini. Di bulan April 2019 Jogja Bay akan kembali hadirkan acara seru yang tak kalahheboh. Info selengkapnya dapat mengikuti Official Instagram di @jogjabay atau klik di www.jogjabay.com Be happy today at Jogja Bay. Ahooy!

Editor: mon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved