Jawa

Istighosah Akbar di Magelang, Pemilu Jangan Sampai Pecah Belah Umat

Gelora takbir dikumandangkan oleh masyarakat di Lapangan drh Soepardi, Kota Mungkid, Kabupaten Magelang, Selasa (26/3/2019).

Istighosah Akbar di Magelang, Pemilu Jangan Sampai Pecah Belah Umat
istimewa
Tabligh Akbar dan Istigosah Cooling System Pilpres dan Pileg 2019 yang digelar oleh Polres Magelang di Lapangan Soepardi Kota Mungkid, Selasa (26/3/2019). Masyarakat berdoa untuk kedamaian Pemilu di Kabupaten Magelang 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Gelora takbir dikumandangkan oleh masyarakat di Lapangan drh Soepardi, Kota Mungkid, Kabupaten Magelang, Selasa (26/3/2019).

Mereka berdoa untuk kedamaian Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019, juga persatuan masyarakat.

Jangan sampai pesta demokrasi tersebut malah memecah belah umat.

"Pemilu, pesta demokrasi ini seharusnya dapat disambut dengan gembira, jangan malah menimbulkan dampak perpecahan bagi bangsa," ujar Kiai Haji Fauzi Arhan, tokoh agama islam setempat di sela-sela Tabligh Akbar dan Istigosah, Selasa (26/3/2019).

Baca: Bupati Sleman Turut Hadiri Apel Pengamanan Pemilu 2019

Fauzi mengatakan, pemilu ini hanya lima tahun sekali, dan telah berlangsung beberapa kali.

Seharusnya, hal ini menjadi hal yang biasa. Tidak ada masalah, masyarakat pun bersikap tenang, hanya mereka yang berkeinginan untuk berkuasa yang ribut.

"Pesta demokrasi ini kan hanya lima tahun sekali, dan ini juga sudah berlangsung beberapa kali, seharusnya hal ini sudah menjadi hal yang biasa. Pemilu ini masalah yang kecil kok menurut saya, yang ribet itu yang pengen menguasai, kalau rakyat ya tenang-tenang saja," ujarnya.

Dirinya pun mengajak agar umat Islam di indonesia tidak mudah terhasut dan terpecah belah hanya karena perbedaan pilihan menjelang Pileg dan Pilpres.

"Umat Islam di Indonesia ini sangat besar, kalau sampai terjadi perpecahan maka akan sangat berbahaya. Maka jadilah bijak dalam berbangsa dan bernegara," katanya.

Halaman
123
Penulis: rfk
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved