BNI Tawarkan Kemudahan Akses Program BNI Griya

Total sebanyak 98 pengembang kini telah ikut bekerjasama dengan BNI Kanwil Yogyakarta pada program layanan KPR.

BNI Tawarkan Kemudahan Akses Program BNI Griya
Tribun Jogja/ Josef Leon
Penandatangan Akad Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Massal 1946 Debitur dan Penandatangan Proposal Kerjasama (PKS) dengan pengembang yang dilaksanakan oleh BNI Kanwil Yogyakarta, Sabtu (23/3/2019) di Yogyakarta. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - PT Bank Negara Indonesia (BNI) Kanwil Yogyakarta melaksanakan Penandatangan Akad Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Massal 1946 Debitur dan Penandatangan Proposal Kerjasama (PKS) dengan pengembang, Sabtu (23/3) di Yogyakarta.

Program yang dilaksanakan secara nasional dan serentak di 86 kota seluruh Indonesia ini berpusat di Monumen Kapal Selam, Surabaya.

Kegiatan ini juga tindak lanjut dari kesuksesan acara serupa yang dilakukan pada tahun lalu dan dilaksanakan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan yang diikuti oleh 1.046 debitur saat itu.

“BNI tetap optimis akan menyalurkan lebih banyak kredit hingga akhir 2019. Di samping itu, BNI juga menawarkan kemudahan pembayaran uang muka secara cashless yakni melalui mobile banking, sms banking, maupun internet banking. Kemudahan tersebut merupakan langkah BNI dalam membangun cashless society, dan digitalisasi” ujar Direktur Retail Banking BNI Tambok P Setyawati dalam keterangannya.

Sementara di Yogyakarta sendiri kegiatan ini setidaknya melibatkan 66 debitur KPR dan 21 PKS pengembang baru.

Total sebanyak 98 pengembang kini telah ikut bekerjasama dengan BNI Kanwil Yogyakarta pada program layanan KPR.

Head Consumer Retail BNI Kanwil Yogyakarta, Sri Indira mengatakan, dari Ajun ke tahun perkembangan program layanan BNI Griya selalu meningkat.

Pada tahun lalu pihaknya mengelola sejumlah Rp1,58 triliun, sementara di tahun ini meningkat menjadi sekitar Rp1,7 triliun.

Untuk skema Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP), BNI Kanwil Yogyakarta sendiri menargetkan akan mampu membiayai sejumlah 350 unit. Naik hingga 2,5 kali lipat dibanding tahun lalu yang membukukan pembiayaan sejumlah 100 unit.

Di samping itu, dalam menyasar segmen milenial pihaknya juga menawarkan kemudahan pengajuan KPR BNI Griya tanpa perlu repot datang ke Bank melalui aplikasi online (e-Form). Aplikasi ini dapat diakses melalui website www.bni.co.id atau melalui aplikasi BNI Mobile Banking.

"Saat ini kita tengah dalam tahap perkenalan. Dengan kemudahan yang ditawarkan ini kami yakin bisa menyasar segmen muda dengan baik, dan tentunya juga mesti di dukung dengan developer yang baik. Maka itu kami juga menggandeng sejumlah developer dalam program ini," kata Sri.

Keunggulan yang ditawarkan oleh BNI Griya adalah berupa pembayaran uang muka sebesar 0%, suku bunga yang ringan dan tetap mulai dari 6,75% per tahun efektif fixed 2 dua tahun pertama dan 7,75% per tahun efektif fixed pada satu tahun berikutnya.

Selain itu, BNI juga menawarkan plafon sebesar Rp20 miliar dengan jangka waktu yang fleksible hingga 30 tahun.

Menariknya, BNI Griya juga ditawarkan dengan fleksibilitas fitur angsuran suka-suka, dimana cicilan akan menjadi lebih ringan di awal kredit, disesuaikan dengan penghasilan debitur. (*)

Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved