ADEVRTORIAL

PLN Lakukan Apel Gelar Pasukan dan Peralatan untuk Ikut Amankan Pemilu 2019

Semua unsur dari PLN terlibat dalam gelar pasukan dalam kesiapan keandalan pasokan energi listrik tersebut.

PLN Lakukan Apel Gelar Pasukan dan Peralatan untuk Ikut Amankan Pemilu 2019
istimewa
Kegiatan Apel dan Doa Bersama Kesiapan Keandalan Kelistrikan Kantor PLN DIY di Gedongkuning, Yogyakarta, Senin (18/3/2019) 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYAKARTA - Dalam \menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan diselenggarakan pada tanggal 17 April 2019, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan/ UP3 Yogyakarta melaksanakan Kegiatan Apel dan Doa Bersama Kesiapan Keandalan Kelistrikan.

Apel ini dilakukan serentak di Seluruh UP3 di Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan DIY pada Senin (18/3/2019).

Semua unsur dari PLN terlibat dalam gelar pasukan dalam kesiapan keandalan pasokan energi listrik tersebut.

Sebagai penyedia jasa kelistrikan, pihak PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan DIY berkomitmen penuh ikut andil mensukseskan Pemilu 2019 selama masa siaga Pemilu mulai dari tanggal 17 Maret sampai dengan 22 Mei 2019.

General Manajer UID Jawa Tengah dan DIY, yang dibacakan Pembina Apel Manager Bagian Jaringan mewakili Manajer UP3, disampaikan bahwa masa siaga PEMILU mulai dari tanggal 17 Maret sampai dengan 22 Mei 2019.

Sejalan dengan kegiatan tersebut agar diselaraskan hati dan pikiran untuk senantiasa fokus dalam segala tindakan dengan memastikan bahwa seluruh sistem kelistrikan kita aman.

Jumlah KPU yang harus dijaga keandalannya se UP3 Yogyakarta sebanyak 6 KPU yang terdiri dari 1 KPU Provinsi dan 5 KPUD Kabupaten/Kota.

Petugas PLN juga melakukan penjagaan terhadap keandalan listrik untuk Panitia Pemilihan Kecamatan yang terdiri dari 78 PPK di Yogyakarta.

Baca: PLN Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Bantul

Untuk menjaga keandalan kelistrikan selama masa siaga Pemilu 2019, menyiagakan personel pelayanan keandalan 348 personil, dengan 31 unit mobil, 2 kendaraan bermotor, 7 personil TIM PDKB dengan 1 mobil PDKB Sentuh Langsung dan 1 mobil PDKB Berjarak, Genset sebanyak 11 Unit, Gardu Bergerak sebanyak 19 unit, UPS sebanyak 1 unit.

Didalam melayani semua peserta Pilpres dan Pileg, harus dilayani dengan prinsip 3P yaitu Profesional, Proposional dan Prosedural.

Disampaikan pula bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut harus senantiasa berkomitmen terhadap budaya K3 yaitu Peduli, Taat, Tanggap dan juga melaksanakan Komitmen Direksi bahwa “ Tidak ada yang lebih penting dari jiwa manusia”.

Peralatan kerja, Alat Pelindung Diri, armada yantek, peralatan PDKB harus dipastikan selalu dalam kondisi yang siap dan standart dalam mendukung pengamanan keandalan pasokan tenaga listrik dan bekerja sesuai SOP.

Apel dilanjutkan dengan gelar peralatan untuk melihat sejauh mana peralatan petugas siaga 24 jam lengkap dan memenuhi standar keamanan dan fungsinya.

Dengan Apel Gelar Pasukan dan Peralatan ini menjadi tanda bahwa PT PLN ( Persero) UP3 Yogyakarta telah siap untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat untuk Menyongsong Pilpres 2019.

Penulis: sus
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved