Kota Magelang

Wali Kota Magelang Minta Pejabat Baru Perbanyak Inovasi dan Lebih Kreatif

Wali Kota Magelang Minta Pejabat Baru Perbanyak Inovasi dan Lebih Kreatif

Wali Kota Magelang Minta Pejabat Baru Perbanyak Inovasi dan Lebih Kreatif
Istimewa
Walikota Magelang Sigit Widyonindito, melantik Penjabat Tinggi Pratama, Administrator, dan Pengawas Pemkot Magelang di Pendopo Pengabdian komplek rumah dinas walikota, Selasa (19/3/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM - Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito melantik sejumlah pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kota Magelang, Selasa (19/3/2019) di Pendopo Pengabdian Rumah Dinas Wali Kota Magelang.

Pejabat yang dilantik di antaranya, Staf Ahli Wali Kota, Kepala Badan Kesbangpolinmas, Kepala Disperkim, Sekretaris DLH, dan Sekretaris DPUPR.

Pejabat tinggi pratama yang dilantik antara lain Mahbub Yani Arfian sebagai staf ahli wali kota, Hamzah sebagai Kepala Badan Kesbangpolinmas, Handini Rahayu sebagai Kepala Disperkim, Otros Trianto sebagai Sekretaris DLH, dan Triyamto Sutrisno sebagai sekretaris DPU PR.

Baca: Solusi Aturan Baru Soal Pengelolaan Keuangan BLUD, RSUD Dituntut Lebih Kreatif

Sigit pun meminta kepada pejabat yang terlantik agar dapat berinovasi dan kreatif sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing, bukan hanya mengerjakan rutinitas saja.

Mereka dituntut untuk memiliki integritas, disiplin tinggi dan loyalitas penuh pada bangsa dan negara.

"Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Sebagai pejabat harus terus mengembangkan inovasi dan kreatifitas, jangan sampai berhenti, hanya rutin-rutin saja, hanya itu-itu saja. Kembangkan wawasan yang luas dalam menjalankan tugas," kata Sigit Widyonindito, disela pelantikan, Selasa (19/3/2019).

Baca: Selama Dua Bulan, 17 Anak di Bawah Umur di Sleman Ajukan Dispensasi Kawin

Dikatakannya, inovasi dan kreativitas itu penting terlebih di era sekarang yang dinamis. Pejabat harus bisa merumuskan program-program untuk ikut memajukan Kota Magelang.

"Pejabat harus kreatif, dinamis, anak-anak sekarang itu pinter-pinter. Kalau ngga kreatif bisa ketinggalan jaman," pesannya.(tribunjogja)

Penulis: rfk
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved