Yogyakarta

KPU Koordinasi Masa Iklan Kampanye dan Kampanye Rapat Terbuka Bersama Awak Media dan Parpol

Selain KPU DIY, hadir Bawaslu DIY, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) DIY, petinggi media dan perwakilan partai politik.

KPU Koordinasi Masa Iklan Kampanye dan Kampanye Rapat Terbuka Bersama Awak Media dan Parpol
istimewa
Acara sosialisasi dan koordinasi KPU DIY kepada awak media dan perwakilan partai politik terkait iklan kampanye dan kampanye rapat umum di Bale Timoho, Yogyakarta, Selasa (19/3/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DIY menggelar rapat koordinasi iklan kampanye dan kampanye rapat umum di Bale Timoho, Yogyakarta, Selasa (19/3/2019).

Selain KPU DIY, hadir Bawaslu DIY, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) DIY, petinggi media dan perwakilan partai politik.

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM KPU DIY, Ahmad Shidqi menjelaskan, koordinasi dilakukan untuk memberi penjelasan teknis terkait iklan kampanye dan kampanye rapat umum kepada awak media dan partai politik.

Seperti diketahui, kampanye terbuka dimulai 23 Maret sampai 13 April.

Baca: Polres Sleman Akan Pertebal Keamanan Saat Kampanye Terbuka

“Kami melihat, koordinasi ini penting karena tahap kali ini merupakan tahapan yang baru dan belum pernah dilakukan jelang Pemilu 17 April nanti. Koordinasi ini juga penting, agar baik peserta pemilu maupun awak media mengetahui aturan terkait iklan kampanye dan kampanye rapat umum,” kata Shidqi.

Selain membahas batasan jumlah iklan kampanye di berbagai media, juga dijelaskan bahwa KPU DIY memfasilitasi iklan kampanye terbatas di tiga media.

Di luar itu, Parpol sebagai pihak peserta pemilu juga mempunyai kesempatan memasang iklan untuk parpol maupun calegnya dengan batas maksimal 10 kali tiap harinya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: sus
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved