Yogyakarta

RSPAU dr S Hardjolukito Kini Miliki IGD Baru, Lebih Besar dan Representatif

Penambahan fasilitas ruang IGD yang baru ini merupakan hasil renovasi berupa perluasan ruangan dengan penambahan sejumlah fasilitas.

RSPAU dr S Hardjolukito Kini Miliki IGD Baru, Lebih Besar dan Representatif
TRIBUNJOGJA.COM / Wahyu Setiawan
Kepala Staf TNI AU (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, SE, MM (kanan) didampingi Kepala RSPAU dr S Hardjolukito Yogyakarta, Marsma TNI DR. dr. Isdwiranto Iskanto Msc, SP.BS., Sp. K, (kiri) saat meninjau Instalasi Gawat Darurat (IGD) baru yang ada di Rumah Sakit Pusat Angkatan Udara (RSPAU) dr S Hardjolukito Yogyakarta, Senin (18/3/2019) sore. 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Kepala Staf TNI AU (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, SE, MM meresmikan Instalasi Gawat Darurat (IGD) baru yang ada di Rumah Sakit Pusat Angkatan Udara (RSPAU) dr S Hardjolukito Yogyakarta, Senin (18/3/2019) sore.

Yuyu mengaku bangga dan senang atas meningkatnya fasilitas yang ada di rumah sakit tersebut.

"Atas swadaya, Rumah sakit ini telah berhasil membangun IGD yang tadinya kecil sekarang menjadi lebih besar, lebih representatif dan bisa menangani (korban) pesawat yang gawat darurat," katanya kepada media.

Dari informasi yang dihimpun Tribunjogja.com, penambahan fasilitas ruang IGD yang baru ini merupakan hasil renovasi berupa perluasan ruangan dengan penambahan sejumlah fasilitas.

Sebelumnya IGD hanya memiliki luasan 500 m2, namun saat ini hampir mencapai 1.000 m2.

Selain itu, ruangan yang telah direnovasi sejak Oktober hingga Desember 2018 lalu tersebut, kini memiliki banyak kamar-kamar penanganan bagi pasien gawat darurat.

Termasuk ada juga ruang ginekologi, ruang khusus bedah minor, ruang IGD untuk pasien VIP sampai ruang tunggu keluarga pasien.

Tak hanya penambahan IGD yang lebih bagus, Yuyu juga menjadi saksi dimulainya pembangunan Paviliun Psikiatri yang rencananya akan dibangun di sebelah timur rumah sakit ini.

Jenderal bintang empat ini juga meletakkan batu pertama sebagai simbol dimulainya pembangunan.

Baca: RSPAU S Hardjolukito Berkomitmen Wujudkan Green Hospital

"Paviliun psikiatri ini adalah menjadi yang pertama di Yogyakarta dan digunakan untuk menangani pasien-pasien yang mengalami gangguan psikis atau jiwa," tambahnya.

Rencananya, pavilliun untuk pasien penyakit jiwa akan dibangun satu lantai dengan menempati lahan sekitar 500 m2 dan berada di dalam areal kompleks RSPAU.

Fasilitas dan layanannya pun rencananya akan berbeda dengan tempat sejenis lainnya yang sudah ada di DIY.

Dalam kesempatan yang sama, pihaknya juga turut menyaksikan pemberian hibah oleh sebuah perbankan plat merah yang diberikan kepada RSPAU berupa satu unit mobil ambulance.

Ia menambahkan, peningkatan fasilitas di RSPAU ini, katanya, sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada pasien baik itu anggota maupun masyarakat umum.

"Ini semua semata untuk meningkatkan pelayanan kepada pasien," katanya. (*)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved