Pendidikan

MM FEB UGM Gandeng Kagama Entrepreneur Forum Gelar Ajang Pencarian Bakat Calon CEO Startup

Peserta pencarian bakat calon CEO Startup ialah para mahasiswa dan alumni MM UGM yang telah memiliki tim minimal tiga orang.

MM FEB UGM Gandeng Kagama Entrepreneur Forum Gelar Ajang Pencarian Bakat Calon CEO Startup
istimewa
Program Studi Magister Manajemen FEB UGM bekerja sama dengan Kagama Entrepreneur Forum mengadakan ajang pencarian bakat untuk calon CEO and Board untuk perusahaan start up. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM - Perkembangan dunia start up atau bisnis rintisan berbasis digital dan non digital yang begitu cepat menuntut kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal.

Berdasarkan hasil survei CBN Insight pada 2018, sekitar 90 persen start up mengalami kegagagalan karena para pendiri bisnis memiliki kesulitan melakukan rekruitmen posisi CEO yang tepat dan kompeten untuk menjalankan bisnis.

Untuk mengatasi hal tersebut, Program Studi Magister Manajemen FEB UGM bekerja sama dengan Kagama Entrepreneur Forum mengadakan ajang pencarian bakat untuk calon CEO and Board untuk perusahaan start up.

Ajang pencarian bakat calon pemimpin bisnis start up yang dikemas dalam CEO and Board Challenge 2.0 ini para pesertanya ialah para mahasiswa dan alumni MM UGM yang telah memiliki tim minimal tiga orang.

Para peserta terpilih akan mendapat kesempatan memimpin sebuah startp up selama tiga bulan hingga satu tahun.

Para peserta akan ditempatkan di satu dari 10 start up.

Adapun kesepuluh start up tersebut adalah QR Pay, Micro Finance, Pregnancy Guide, BUME, Ruang Halal, Idesainer, FirstJob.id, Layanan Pos, Sekolah Kita, dan Telpon.

Ketua Prodi MM FEB UGM, Hani Handoko mengatakan program pengembangan dan pencarian calon pemimpin bisnis start up dalam mewujudkan misi MM UGM mencetak calon pemimpin bisnis handal di bidangnya.

“Kita ingin mencetak dan mengembangkan calon pemimpin bisnis yang memiliki semangat inovasi dan kreatifitas,” kata Hani dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunjogja.com, Senin (18/3/2019).

Baca: Perkuat Kegiatan Akademik, UGM Jalin Kerjasama dengan Universitas Konstanz

Halaman
12
Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved