Siaran Pers

Kembangkan Aplikasi Pengelola Sampah, Universitas AMIKOM Yogyakarta Berjaya di IT FEST USU

Tim AMCC selaku perwakilan Universitas Amikom Yogyakarta berhasil meraih juara ke dua setelah mengalahkan salah satu tim dari ITB

Kembangkan Aplikasi Pengelola Sampah, Universitas AMIKOM Yogyakarta Berjaya di IT FEST USU
IST
IT FEST USU 3.0 2019 

TRIBUNJOGJA.com - Lebih dari 30 tim berkumpul di Universitas Sumatera Utara untuk mengikuti Final IT FEST USU 3.0 2019 yang diselenggarakan oleh mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer. Adapun hingga saat ini IT FEST USU sudah berjalan untuk ketiga kalinya.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, IT FEST USU diikuti oleh berbagai universitas dari seluruh Indonesia. IT FEST USU 3.0 memiliki beberapa cabang kompetisi, di antaranya ada kompetisi Application Development, Business IT Case , UI/UX Design serta Competitive Programming.

Baca: Bukalapak Pastikan Tak Ada Data Pengguna yang Berhasil Dicuri Peretas Pakistan

Pada tahun ini IT FEST USU mengusung tema “Integrated Creation For Society”. Pada putaran Final, IT FEST USU 3.0 dihadiri oleh lebih dari 20 tim dari berbagai cabang kompetisi yang telah melewati 2 tahap seleksi dalam waktu kurang lebih tiga bulan sejak Desember 2018.

IT FEST USU 3.0 2019
IT FEST USU 3.0 2019 (IST)

Tim AMCC (Amikom Computer Club) selaku perwakilan Universitas Amikom Yogyakarta untuk cabang kompetisi Application Development berhasil melaju ke babak final bersama 5 tim lain di antaranya berasal dari ITB (Institut Teknologi Bandung), UB ( Universitas Brawijaya), Politeknik Bandung dan juga Universitas Negeri Lampung dengan menyisihkan 20 tim dari berbagai Universitas lainnya.

Pada babak final tim AMCC mempresentasikan sebuah produk aplikasi yang berguna untuk mengelola sampah rumahan yang bernama “Matrash”. Produk yang masih dalam tahap pegembangan ini sudah melalui tahap riset dan validasi pasar serta pendampingan yang dilakukan oleh Kampus (Universitas Amikom Yogyakarta) secara intensif selama 2 bulan.

IT FEST USU 3.0 2019
IT FEST USU 3.0 2019 (IST)

Dari 6 tim yang melaju ke babak final, Tim AMCC selaku perwakilan Universitas Amikom Yogyakarta berhasil meraih juara ke dua setelah mengalahkan salah satu tim dari ITB (Institut Teknologi Bandung) yang menjadi juara ketiga.

Saat ini produk yang dibuat tim AMCC sedang dalam tahap pengajuan HaKI (Hak Kekayaan Intelektual) untuk dikembangkan di kemudian hari agar dapat menjadi produk yang bisa memberikan manfaat di masyarakat. (*)

Narasumber,

Dr. Achmad Fauzi, M.M.
Wakil Rektor Bidang III Kemahasiswaan dan Alumni

Editor: mon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved