Yogyakarta

GKR Hemas Resmikan Miniatur Manasik Haji dan Bumi Perkemahan Dewa Ruci di Bantul

Kawasan ini dapat digunakan untuk latihan manasik haji, untuk bumi perkemahan, wisata religi serta latihan pertanian, termasuk petani garam.

GKR Hemas Resmikan Miniatur Manasik Haji dan Bumi Perkemahan Dewa Ruci di Bantul
istimewa
GKR Hemas saat meresmikan Miniatur Manasik Haji dan Bumi Perkemahan Dewa Ruci di Dusun Wonoroto, Gadingsari, Sanden, Bantul, DIY, Minggu (17/3/2018) lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas meresmikan secara langsung Miniatur Manasik Haji dan Bumi Perkemahan Dewa Ruci di Dusun Wonoroto, Gadingsari, Sanden, Bantul, DIY, Minggu (17/3/2018) lalu.

GKR Hemas berharap bangunan dan lokasi ini dapat menjadi tempat yang memberikan manfaat.

Tak hanya untuk religi, namun juga menjadi pusat edukasi pertanian kepada masyarakat umum.

"Ini membuka mata saya dan masyarakat untuk melihat gerakan dari kegiatan yang baik, bukan hanya generasi muda saja, tetapi juga masyarakat sekitar. Semoga ke depannya, kawasan ini terbangun tidak hanya untuk kegiatan ekonomi saja, tetapi juga mencetak akhlak yang baik," ungkap Hemas.

Sementara itu, H Dalimin, BA, Ketua Yayasan Tujuan Bersama Barokah selaku pengelola kawasan ini mengaku akan membuka pintu yang seluas-luasnya kawasan ini untuk kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Seperti latihan manasik haji, untuk bumi perkemahan, wisata religi serta latihan pertanian, termasuk petani garam.

Baca: RSPAU dr S Hardjolukito Kini Miliki IGD Baru, Lebih Besar dan Representatif

"Semoga tempat Dewaruci ini kedepannya lebih bermanfaat unutk masyarakat umum," katanya.

Peresmian ini disambut antusias oleh ratusan peserta Satuan Komunitas (Sako) SPN Gerakan Pramuka Cabang Bantul dan Yayasan Tujuan Bersama Barokah.

Dari pantauan Tribunjogja.com, acara ditutup dengan peresmian miniatur Ka'bah, penandatanganan prasasti peresmian, serta penanaman tunas kelapa di tanah Dewa Ruci sebagai tanda diresmikannya lokasi ini. (*) 

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved