Advertorial

Djomico Rayakan Ulang Tahun ke-2

Komunitas yang berdiri sejak 20 Februari 2017 tersebut memiliki program rutin Bhineka Tunggal Musica (BTM).

Djomico Rayakan Ulang Tahun ke-2
istimewa
Kemeriahan acara ulang tahun ke 2 Djogja Music Community (Djomico) dihadiri oleh musisi di Yogyakarta yang dilaksanakan di DC Cafe, Sabtu (16/3/2019) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Christi Mahatma Wardhani

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Djogja Music Community (Djomico) merayakan ulang tahun ke 2 di DC Cafe, Sabtu (16/3/2019) lalu.

Komunitas yang berdiri sejak 20 Februari 2017 tersebut memiliki program rutin Bhineka Tunggal Musica (BTM).

Ketua Djomico, Tan Michael Candra menjelaskan makna BTM adalah meski berbeda-beda namun satu dalam musik.

BTM sendiri dicanangkan untuk memberikan wadah bagi musisi Yogyakarta, terutama bagi musisi yang ingin mencari pengalaman manggung.

"Djogja Music Community atau yang biasanya disebut Djomico ini merupakan komunitas musisi. Kami memiliki event reguler yang dilakukan setiap bulan, namanya Bhineka Tunggal Musica, berbeda-beda tetapi satu musik," jelasnya melalui keterangan tertulis yang diterima Tribun Jogja, Senin (18/3/2019).

Baca: Grup Band Dangdut asal Amerika Hibur Warga Probolinggo, Sang Vokalis Seorang Profesor Musik

"Mengingat space untuk manggung di Yogyakarta tidak sebanyak dulu, maka tujuan BTM adalah memberikan wadah bagi musisi Yogya untuk berekspresi dan merasakan pegalaman manggung," sambung sosok yang akrab disapa Mike itu.

Untuk memeriahkan acara ulang tahun kedua tersebut, Djomico mengundang beberapa band dari berbagai komunitas.

Ada enam band yang diundang, beberapa diantaranya adalah Majesty dari Slank Fans Club Jogjakarta (SFCJ), Elclipse dan Sarcastic dari Jogja Rock Community (JRC), Clatter dari Jogja Barat Rock Community (JBRC).

Band lain yang diundang adalah Positive Vibration dari Indonesian Reggae Community (IRC), Black Thunder dan solois Vandiar dari komunitas VoS.

Baca: Usulan RUU Permusikan Resmi Ditarik Anang Hermansyah dari Baleg

Tidak hanya mengundang musisi, Djomico juga mengundang beberapa sponsor yang telah membantu event bulanan BTM Djomico seperti D'Naya Music Management, Radio Istakalisa, Studio Vivase, Rumah Rekam, 57 Cell, Ethnictro Music Education, Bakmie Pak Timbul dan Yellow Cloth.

Sebagai selebrasi ulang tahun, diadakan acara pemotongan tumpeng.

Pemotongan tumpeng dilakukan oleh Tan Michael Chandra selaku Ketua Umum Djomico dan diserahkan kepada Dewo Plo, pemilik DC Cafe tempat dimana Djomico mengadakan acara bulanannya.

"Semoga kerjasama Djomico dengan pihak- pihak sponsor tidak berhenti sampai di sini saja dan dapat terus berjalan sampai ke tahun-tahun berikutnya" tutup Mike. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Christi Mahatma Wardhani
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved