Kulon Progo

Sedulur Jokowi Kulon Progo Dideklarasikan

Nama Sedulur Jokowi sudah direstui Jokowi dan diamanahkan untuk menjaga persatuan serta mengedepankan moralitas dalam upaya pemenangan.

Sedulur Jokowi Kulon Progo Dideklarasikan
istimewa
Deklarasi Sedulur Jokowi di Kulon Progo 

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Sejumlah unsur masyarakat di Kulon Progo mendeklarasikan dukungannya untuk calon presiden dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Joko Widodo, Minggu (17/3/2019).

Mereka tergabung dalam koalisi Sedulur Jokowi Kulon Progo.

Deklarasi Seduur Jokowi Kulon Progo itu dilakukan di Pedukuhan Sebokarang Desa Triharjo, Wates.

Hadir dalam kegiatan itu antara lain Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Sedulur Jokowi, Bambang Saputra, Ketua DPW Sedulur Jokowi DIY, Djoko Sidik Pramono hingga mantan Bupati Kulon Progo, Toyo Santoso Dipo, dan sejumlah tokoh lain dari partai pengusung dan pendukung pasangan capres Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Baca: BREAKING NEWS : Sungai Belik Meluap, Simpang Empat Jejeran Arah Imogiri Ditutup

Dari pantauan Tribunjogja.com, deklarasi diwarnai pembukaan selubung bertuliskan Seboyo Mati Seboyo Mukti Ngrungkepi NKRI.

Bambang Saputra mengatakan, nama Sedulur Jokowi sudah direstui Jokowi sendiri dan diamanahkan untuk menjaga persatuan serta mengedepankan moralitas dan sopan santun dalam upaya pemenangan tersebut.

Pemberian dukungan terhadap pasangan tersebut bukan tanpa alasan melainkan dengan melihat kinerja dan prestasi yang telah ditorehkan capres petahana itu selama periode kepemimpinannya.

"Jokowi terbukti mampu membawa Indonesia lebih maju dan mandiri," kata Bambang.

Ketua DPW Sedulur Jokowi DIY, Djoko Sidik Pramono berharap deklarasi Sedulur Jokowi Kulonprogo bisa menjadi tonggak kemenangan perolehan suara Jokowi di Yogyakarta.

Baca: Caleg di Dapil 3 Serukan Deklarasi Pemilu Damai

Apalagi, di Kulon Progo terdapat New Yogyakarta International Airport (NYIA) sebagai hasil nyata infrastruktur yang dibangun pada era Jokowi memimpin seharusnya bisa jadi pertimbangan utama bagi masyarakat dalam memilih.

Ketua Panitia Deklarasi Sedulur Jokowi Kulon Progo, Novida Kartika Hadhi menjelaskan, Sedulur Jokowi Kulon Progo bukan gerakan yang dibentuk berdasarkan partai politik atau golongan tertentu melainkan lintas generasi.

Pihaknya berkomitmen tinggi untuk menghimpun sebanyak mungkin suara bagi pasangan yang didukung dengan menyasar seluruh kecamatan di Kulon Progo.

Sementara itu, Ketua Sedulur Jokowi Kulon Progo, Tony HP mengatakan Jokowi adalah kandidat dengan program yang telah terbukti sehingga masyarakat secara cerdas bisa menjatuhkan pilihan padanya. (*)

Penulis: ing
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved