PSS Sleman Incar Beberapa Pemain Guna Lengkapi Komposisi Tim untuk Arungi Liga 1

Kondisi tersebut tak lepas dari hasil yang tak begitu baik di turnamen Piala Presiden 2019 lalu.

PSS Sleman Incar Beberapa Pemain Guna Lengkapi Komposisi Tim untuk Arungi Liga 1
Tribun Jogja/ Hanif Suryo
Pemain PSS Sleman, Jajang Sukmara, berusaha merebut bola dari pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, di laga terkahir penyisihan Grup D Piala Presiden 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (15/3/2019) kemarin. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - PSS Sleman masih mengincar beberapa pemain guna melengkapi komposisi skuatnya menghadapi persaingan di kompetisi kasta tertinggi, Liga 1 2019.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, tak menampik bila tambahan pemain memang masih diperlukan terlebih menilik minimnya pilihan pemain di beberapa posisi.

Ya, kondisi tersebut tak lepas dari hasil yang tak begitu baik di turnamen Piala Presiden 2019 lalu.

Kendati hanya bertajuk pramusim, namun tentu ajang tersebut menjadi acuan menghadapi ketatnya persaingan di kasta tertinggi.

"Dari ajang Piala Presiden 2019 artinya tetap ada evaluasi. Di pertandingan terakhir (lawan Persija-red) Haris Tuharea akumulasi dan pemain depan kita hanya punya tiga artinya memang tidak banyak pilihan," kata Seto Nurdiantoro beberapa waktu lalu.

"Saya pikir beberapa tambahan pemain yang kita butuhkan ada di posisi sayap, gelandang, bek kiri, dan striker yang pasti mungkin diisi pemain asing," imbuhnya.

Sayangnya, label tim promosi yang disandang PSS Sleman diakui Seto menjadi kendala mendatangkan pemain lokal sarat pengalaman, terutama jebolan kasta tertinggi.

Pasalnya, sejauh ini kedalaman skuat jawara Liga 2 2018 ini dirasa masih kurang stabil lantaran dihuni mayoritas pemain-pemain muda.

Selain kenyang di kompetisi tertinggi, pemain berpengalaman dianggap bisa menjadi mentor bagi pemain muda.

Tapi PSS Sleman harus menghadapi hambatan untuk bisa mendatangkan pemain, walau perlahan tim ini mulai melengkapi komposisi skuatnya menyusul berlabuhnya bek senior Purwaka Yudhi.

Halaman
12
Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved