Hasto Kristyanto Ajak Kader PDIP DIY Solid Menangkan PDI Perjuangan dan Jokowi-Ma'ruf Amin

Hasto menjelaskan dalam agenda rakorda tersebut ada beberapa hal yang akan disampaikan.

Hasto Kristyanto Ajak Kader PDIP DIY Solid Menangkan PDI Perjuangan dan Jokowi-Ma'ruf Amin
Tribun Jogja/ Wahyu Setiawan
Hasto Kristyanto, Sekjen PDI Perjuangan saat memberikan semangat kepada kader di DIY untuk memenangkan partai dan pasangan Jokowi - Maruf Amin dalam Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) di Sleman City Hall, Minggu (17/3/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Sekretaris Jendral (Sekjen) DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristyanto, memberikan semangat kepada ratusan kader PDI Perjuangan yang ada di DIY pada Minggu (17/3/2019).

Dalam menghadapi Pemilu yang praktis tinggal satu bulan ini, Hasto mengingatkan kepada para kadernya bahwa tujuan utama ideologi partai serta amanat yang diberikan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, melalui Rakornas yakni memenangkan pemilu legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres).

"Bagi kami, memenangkan PDI Perjuangan dan Jokowi Ma'ruf Amin merupakan satu nafas sehingga kita lakukan konsolidasi di seluruh provinsi untuk menyatukan tekad," kata Hasto saat ditemui wartawan di sela acara Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) DPD PDI Perjuangan DIY yang dilaksanakan di Sleman City Hall.

Hasto menjelaskan dalam agenda rakorda tersebut ada beberapa hal yang akan disampaikan.

Antara lain terkait persiapan dan pemantapan akhir menjelang hari pencoblosan.

Hasto menyebut, proses pengawalan untuk memenangkan PDI Perjuangan berawal dari aspek teritorial yang dimulai dari kemenangan di TPS (Tempat Pemungutan Suara).

"Manajemen saksi, rekrutmen saksi harus sudah diselesaikan tinggal 8 hari lagi dari batas akhir baik saksi pileg maupun saksi pilpres. Ini harus sudah selesai sehingga satu sama lain bisa saling memperkuat," tambah Hasto.

Langkah konsolidasi ini, kata Hasto menjadi jalan pemantapan terakhir seluruh jajaran partai untuk tiga pilar partai yakni eksekutif, struktural dan legislatif untuk memastikan jalan kemenangan tak hanya untuk PDI P tapi juga Jokowi Ma'ruf Amin.

"Strategi H-30 dipastikan harus sudah dijalankan," katanya.

Lebih lanjut Hasto menjelaskan beberapa amanat lain dari pimpinan partai yakni tentang pentingnya konsolidasi serta benar-benar mewujudkan partai PDI Perjuangan berada di tengah masyarakat.

Menyoal target suara di DIY, Hasto mengatakan masih akan melihat laporan dan rapat konsolidasi yang ia lakukan hari ini.

"Nanti dengan rakor ini akan kita evaluasi berapa target yang paling realistis tapi sejauh ini tren dukungan kepada pasangan Jokowi Ma'ruf itu semakin positif," bebernya.

"Kalau ditargetkan 70 persen itu dengan dukungan rakyat, pergerakan alumni, elemen tokoh agama dan relawan, maka target tersebut kita harap bisa tercapai," pungkasnya. (*)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved