Seleb

Viu Umumkan 12 Nama Finalis VPF 2019

Viu Indonesia telah mengumumkan 12 finalis dari gelaran Viu Pitching Forum (VPF) 2019

Viu Umumkan 12 Nama Finalis VPF 2019
Istimewa
Viu Indonesia mengumumkan 12 finalis hasil gelaran VPF 2019 yang telah dilangsungkan di 10 kota Indonesia sepanjang Januari-Februari lalu. 12 finalis selanjutnya akan ikuti Final Boot Camp VPF 2019 di Jakarta. 

TRIBUNJOGJA.COM - Viu Indonesia telah mengumumkan 12 finalis dari gelaran Viu Pitching Forum (VPF) 2019.

Sebelumnya, kegiatan tersebut telah dilakukan dalam bentuk roadshow Dialog Film sejak Januari hingga Februari 2019 di 10 kota yaitu Yogyakarta, Bandung, Padang, Manado, Balikpapan, Surabaya, Bali, Tangerang, Medan, & Jakarta.

Sejak dibuka pada 19 Januari 2019 lalu, kegiatan ini telah mampu menarik antusiasme peserta dengan diterimanya sebanyak lebih dari dua ratus proposal ide cerita.

VPF sendiri merupakan sebuah acara tahunan yang didedikasikan untuk memfasilitasi dan mengembangkan ide-ide cerita yang dimiliki oleh sineas Indonesia untuk kemudian diproduksi sebagai Viu Originals dan akan ditayangkan di 17 negara di mana layanan Viu tersedia.

Baca: Penulis Sastra Kamerad Kanjeng Menang Lomba Puisi Esai ASEAN 2019

“VPF merupakan kesempatan yang baik bagi sineas Indonesia untuk meningkatkan kemampuan dalam memperkaya ide untuk kemudian dapat diproduksi sebagai konten video. Kami menerapkan persyaratan yang ketat bagi mereka yang mendaftar. Persyaratan tersebut termasuk sinopsis, deskripsi karakter, treatment cerita, dan video pitch yang mampu menggambarkan ide cerita secara visual,” kata kepala mentor dan anggota juri VPF 2019, Nia Dinata, Sabtu (16/3/2019).

Ke-12 nama finalis dan judul cerita yang mendapatkan kesempatan emas untuk mengikuti enam hari Final Boot Camp VPF 2019 di Jakarta yakni, Fachri Al Jupri, Karawang dengan 'Jakarta Crime Story', Reza Mardian, Jakarta lewat 'Desi di Desa', Lies Nanci Supangkat, Bandung bersama 'Love Scam', lalu Almira Isnanda, Tangerang dengan 'Moonshine', Aditya Testarossa, Bekasi dengan judul 'Ningrat', dan lham Riyanto, asal Malang bersama 'Babu'.

Kemudian Irfan Thamrin, Bali 'GIA', Ilham Malik Ardinan, Bandung 'Nepenthes', Novena Adelweis Gisela, Bandung dengan ide 'Non, Cokin?', Aaron Timothy Soeharto, Tangerang lewat 'Star Stealer' serta M. Faisal Hibatullah, Jakarta 'Panti Jomblo', dan terakhir Imam Wahyudi, Gresik bersama 'The Wedok(s)'.

Selama masa boot camp pada akhir Maret nanti, para finalis akan mendapatkan bimbingan secara langsung dari para mentor dan sekaligus mempresentasikan proposal final mereka di hadapan para juri.(tribunjogja)

Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved