Lima Penyakit dan Infeksi yang Bisa Menular Lewat Ciuman yang Tak Sehat

Faktanya, berciuman bisa memindahkan bakteri yang ada di dalam mulut. Bukan hanya itu, virus dan penyakit pun bisa menular.

Lima Penyakit dan Infeksi yang Bisa Menular Lewat Ciuman yang Tak Sehat
IST
Luka pada mulut 

Lima Penyakit dan Infeksi yang Bisa Menular Lewat Ciuman yang Tak Sehat

TRIBUNJOGJA.com - Berciuman merupakan salah satu aktivitas menyenangkan seperti untuk membahagiakan pasangan. Tapi ciuman yang tak sehat bisa memicu berbagai penyakit dan infeksi.

Untuk meminimalisir dampaknya, maka Anda perlu dulu berbagai penyakit dan infeksi yang bisa ditularkan lewat aktivitas ciuman yang tak sehat.

Berikut rinciannya : 

1. Herpes

Herpes mungkin tidak dapat disembuhkan, tetapi itu tidak membuat Anda paria. Bahkan, itu membuat Anda normal.

Baca: Viral Video Penyekapan Wanita di Mal, Ternyata Akibat Cinta Segitiga

Menurut organisasi kesehatan dunia, sekitar dua pertiga populasi dunia di bawah usia 50 memiliki herpes simplex 1 (HSV-1), yang dikenal sebagai herpes oral. Dan sekitar satu dari setiap enam orang Amerika di bawah usia 50 memiliki herpes simplex 2 (HSV-2), yang dikenal sebagai jenis kelamin herpes.

HSV-1 ini dapat ditularkan melalui aktivitas ciuman.

"Jika Anda mencium seseorang dengan lesi di mulutnya, selaput lendir membuat herpes mudah ditularkan," Idries Abdur-Rahman , MD, seorang dokter bersertifikat.

Jika Anda atau pasangan menderita luka, obat yang dijual bebas seperti Abreva dapat mempersingkat wabahnya. Ada juga obat antivirus seperti Valtrex yang dapat dikonsumsi secara teratur untuk mencegah berjangkitnya wabah.

Halaman
123
Penulis: mon
Editor: mon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved