Sleman

Larikan Setoran Uang Kos, Pria Asal Cimahi yang Buron Setahun Akhirnya Diciduk Polisi di Ngaglik

Larikan Setoran Uang Kos, Pria Asal Cimahi yang Buron Setahun Akhirnya Diciduk Polisi di Ngaglik

Larikan Setoran Uang Kos, Pria Asal Cimahi yang Buron Setahun Akhirnya Diciduk Polisi di Ngaglik
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh
Ilustrasi pencurian 

TRIBUNJOGJA.COM - Seorang pria berinisial MI (36) warga Cimahi, Jawa Barat harus mendekam di Mapolsek Bulaksumur.

Ia ditangkap petugas lantaran membawa lari uang Rp30 juta milik korban Alan Praditia, pemilik kos yang berada di Condongcatur, Depok pada tahun lalu.

Setelah setahun buron akhirnya polisi berhasil meringkusnya.

Kanit Reskrim Polsek Bulaksumur Iptu Tito Satria Perdana menjelaskan kejadian tersebut terjadi sekitar Januari 2018, pelaku merupakan penjaga kos di wilayah Condongcatur milik korban.

"Jadi pelaku ini sudah bekerja di sana selama dua tahun. Dan dia dipercaya untuk menerima uang dari penghuni kos," jelasnya.

Baca: Tiba di Pengadilan, Teroris Brenton Tarrant Tak Tunjukkan Rasa Menyesal Membunuh 49 Orang

Namun kepercayaan tersebut dimanfaatkan oleh pelaku, ketika para penghuni kos membayar uang kos, pelaku justru tidak menyalurkannya kepada pemilik kos. Ia membawa kabur uang sekitar Rp30 juta. Atas hal tersebut, korban langsung melapor ke Polsek Bulaksumur.

"Petugas langsung melakukan pengejaran, mulai dari alamat sesuai KTP hingga ke alamat saudara dan kerabat pelaku, namun pelaku tidak ditemukan, jadi pelaku ini terus berpindah-pindah selama setahun buron," tambahnya.

Sekitar setahun buron, pelaku akhirnya tertangkap di wilayah Ngaglik. Setelah diperiksa, ternyata pelaku juga melakukan beberapa penipuan di wilayah lain, namun korban Alan Praditia merupakan korban dengan kerugian paling banyak.

"Dari keterangan pelaku, uang hasil penipuan dipake buat hura-hura, karena pelaku juga belum mempunyai istri," tambahnya. (tribunjogja)

Penulis: nto
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved