Kesehatan

Ingin Bebaskan Warga DIY dari Katarak, Widjanarko Center Gelar Operasi Mata Katarak Gratis

Ingin Bebaskan Warga DIY dari Katarak, Widjanarko Center Gelar Operasi Mata Katarak Gratis

Ingin Bebaskan Warga DIY dari Katarak, Widjanarko Center Gelar Operasi Mata Katarak Gratis
Istimewa
Pimpinan Widjanarko Center, Marsda TNI (Purn) Dr Benedictus Widjanarko, M.Si dalam salah satu kegiatan sosial kemanusiaan di Bantul belum lama ini. 

TRIBUNJOGJA.COM - Sebagai lembaga sosial perorangan yang bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan, Widjanarko Center akan menggelar Operasi Katarak Gratis di RSUD Sleman pada Minggu, 7 April 2019 mendatang.

Operasi gratis ini merupakan bentuk kepedulian pihaknya untuk mengurangi penderita mata katarak di DIY yang ia lakukan bekerjasama dengan PT Sido Muncul bersama Persatuan Dokter Mata Indonesia (Perdami) Yogyakarta selaku pelaksana dan Poli Mata RSUD Sleman sebagai tempat pelaksanaan.

Pimpinan Widjanarko Center, Marsda TNI (Purn) Dr Benedictus Widjanarko, M.Si mengungkapkan kerjasama ini menjadi upaya untuk terus mengurangi masyarakat yang berpenyakit mata khususnya katarak di DIY.

"Kita ingin membebaskan warga dari penyakit katarak, minimal dapat mengurangi penderita penyakit mata katarak," jelasnya, Sabtu (16/3/2019).

Baca: Minyak Goreng yang Dipakai Berulang Berbahaya untuk Kesehatan

Baca: Diduga Akibat Pesta Miras Oplosan, 3 Orang di Tegalrejo Meninggal Dunia

Dalam pelaksanaannya, pihaknya berharap setidaknya mampu mengoperasi lebih dari 100 mata.

Bagi yang menginginkan untuk mendapatkan operasi gratis tersebut, masyarakat dapat mendaftar di Posko Widjanarko Center, Jl Ireda No 82, Keparakan Kidul, Mergangsan, Yogyakarta atau langsung ke RSUD Sleman, Jl Bhayangkara No 48, Temulawak, Triharjo, Sleman.

Nantinya seluruh peserta yang sudah mendaftar akan dilakukan pengecekan (screening) oleh pihak RSUD Sleman, pada satu hari sebelum pelaksanaan operasi katarak tersebut.

"Untuk itu diperlukan peran serta masyarakat agar bisa mendaftarkan kerabat, teman, ataupun familynya yang terjangkit penyakit mata katarak supaya bisa dilakukan operasi gratis," tutupnya.(tribunjogja)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved