Nasional

ZIS Indosat Amanahkan 27 Desa Berdaya ke Rumah Zakat

Sebaran Desa Berdaya ZIS Indosat diantaranya berada di Bandar Lampung, Jawa Tengah, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, Riau, dan Yogyakarta.

ZIS Indosat Amanahkan 27 Desa Berdaya ke Rumah Zakat
istimewa
Suasana penandatangan MoU dengan Rumah Zakat untuk program Desa Berdaya pada tahun 2019 di Jakarta. 

TRIBUNJOGJA.COM - Zakat Infak Sedekah (ZIS) Indosat terus memberikan kepercayaan dan bersinergi dengan Rumah Zakat melalui program Desa Berdaya.

Tahun ini ZIS Indosat kembali menambah 12 Desa Berdaya di delapan provinsi di Indonesia.

Pada tahun sebelumnya, ZIS Indosat telah lebih dahulu bersinergi dengan Rumah Zakat dalam program yang sama di 15 Desa.

Jadi Total sampai dengan tahun ini ada 27 Desa Berdaya yang diamanahkan kepada Rumah Zakat.

Baca: Unboxing Kuliner: 5 Menu Snack Serba Coklat Anti-mainstream di Hari Valentine

Hal ini menunjukkan progresifitas kepercayaan ZIS Indosat kepada Rumah Zakat.

Program Desa Berdaya menjadi  tawaran utama pengelolaan dana zakat, infak, dan sedekah dari Rumah Zakat secara produktif.

Sebaran Desa Berdaya ZIS Indosat diantaranya berada di Bandar Lampung, Jawa Tengah, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, Riau, dan Yogyakarta.

Satu alasan yang disampaikan oleh Wakhid selaku Ketua ZIS Indosat, memilih program Desa Berdaya Rumah Zakat adalah dengan manfaat jangkauan program ini bagi masyarakat pedesaan.

“Kerjasama program Desa Berdaya ini tetap kita lakukan karena nilai manfaatnya bagi masyarakat terutama di pedesaan sangat dirasakan," ujar Wakhid di sela-sela penandatangan MoU dengan Rumah Zakat untuk program Desa Berdaya pada tahun 2019 ini di Jakarta.

Baca: Melalui Kelompok Shibori SekarTanjung di Gunungkidul, Rumah Zakat Ajak Masyarakat Jadi Mandiri

Pogram Pemberdayaan di Desa Berdaya yang telah digulirkan ZIS Indosat sebelumnya adalah membangun Balai Inspirasi Pendampingan dan Bantuan Modal usaha, Pembinaan dan pemberian beasiswa anak kurang mampu, Support kegiatan masyarakat, pendirian Digital Corner dan Bantuan Hewan Ternak.

Kerjasama ini disambut dengan penuh kehangatan oleh Rumah Zakat, CEO Rumah Zakat, Nur Efendi menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Rumah Zakat sebagai mitra sosial untuk terus bersinergi membangun pemberdayaan masyarakat.

“Mari menjadi bagian untuk menciptakan 1800 Desa Berdaya pada tahun 2019 bersama Rumah Zakat. Terima kasih sebesar-besarnya kepada ZIS Indosat atas kepercayaannya kepada Rumah Zakat. Atas Sinergi dan kolaborasi yang menurut kami membanggakan. Semoga dengan kolaborasi ini kita bisa bersama membangun negeri dari desa,” ujar CEO Rumah Zakat Nur Effendi melalui siaran resmi yang diterima Tribunjogja.com. (*)

Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved