Prambanan Jazz 2019

Yanni, Calum Scott, Hingga Brian Mcknight Ramaikan Jajaran Penampil Prambanan Jazz #5 2019

Yanni, Calum Scott, Hingga Brian Mcknight Ramaikan Jajaran Penampil Prambanan Jazz #5 2019

Yanni, Calum Scott, Hingga Brian Mcknight Ramaikan Jajaran Penampil Prambanan Jazz #5 2019
Tribun Jogja/ Alexander Ermando
Direktur PT TWC Edy Setijono (kiri) dan CEO PT Rajawali Indonesia Anas Syahrul Alimi (kanan) 

Laporan Reporter Tribun Jogja Alexander Ermando

TRIBUNJOGJA.COM - Prambanan Jazz #5 2019 akan kembali digelar pada 5-7 Juli mendatang. Seluruh kegiatan festival musik tingkat internasional ini akan digelar di Kompleks Candi Prambanan.

CEO PT Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi menyatakan line-up musisi pada penyelenggaraan tahun ini terasa sangat istimewa.

"Jumlahnya lebih banyak lagi, bahkan ini yang terbanyak," kata Anas saat jumpa pers di Rama Sinta Resto, Kompleks Candi Prambanan, Jumat (15/03/2019) sore.

Tahun ini, Prambanan Jazz menghadirkan Yanni serta Calum Scott. Yanni sebelumnya dijadwalkan hadir pada gelaran Prambanan Jazz tahun lalu. Namun membatalkan diri lantaran sakit.

Baca: Prambanan Jazz Festival #5 2019 Siap Digelar, Promotor Siapkan Kejutan Besar

Sedangkan Calum Scott merupakan penyanyi asal Inggris yang saat ini sedang digandrungi generasi milenial dengan tembang hits "You Are The Reason".

"Calum Scott akan hadir di hari pertama di Panggung Millenial. Ini konsep perdana yang kami hadirkan di Hanoman Stage khusus di hari pertama itu," jelas Anas.

Selain dua musisi tersebut, akan hadir pula Brian Mcknight dan penyanyi asal Indonesia yang mendunia, Anggun C. Sasmi. Brian secara khusus akan tampil dalam format The Brian Mcknight 4.

Satu lagi yang dipastikan hadir adalah Arturo Sandoval serta Alex Mercado dari Mexico. Kehadiran Alex terasa spesial bagi Direktur PT Taman Wisata Candi (TWC), Edy Setijono.

"Kehadiran Alex menjadi salah satu bentuk diplomasi budaya lewat musik," jelas Edy.

Baca: Seniman Asal Padang dan Anaknya jadi Korban Penembakan di Selandia Baru

Tidak hanya musisi mancanegara, belasan musisi dalam negeri pun siap menghibur para pecinta musik nantinya. Antara lain G.A.C, Yura Yunita, Maliq & D'essentials, Glenn Fredly, Tulus, Tompi & Bali Lounge, hingga Ari Lasso.

Sementara itu, Creative Director Prambanan Jazz 2019 Bakkar Wibowo menjamin bahwa penampilan hingga set panggung kali ini akan memanjakan para penonton.

Tema yang diusung pada tahun ini adalah "Music, Heritage, Extraordinary".

"Ini kami jadikan momentum memperkenalkan identitas budaya Indonesia, lewat musik dan Candi Prambanan," ujar Bakkar.(tribunjogja)

Penulis: Alexander Aprita
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved