Gunungkidul

Sempat Tertunda, 5 Pejabat Eselon di Gunungkidul Akhirnya Dilantik

Menurutnya timsel sudah bekerja secara profesional dan tidak akan nyeleweng dalam melakukan seleksi.

Sempat Tertunda, 5 Pejabat Eselon di Gunungkidul Akhirnya Dilantik
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Gunungkidul 

Laporan Reporter Tribunjogja Wisang Seto Pangaribowo

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Sempat tertunda beberapa bulan hasil lelang pejabat tinggi pratama pada Jumat (15/3/2019) akhirnya telah dilantik.

Pelantikan semmpat tertunda lantaran menunggu hasil rekomendasi dari Kementerian Dalam Negeri.

Pelantikan tersebut dilakukan di Bangsal Sewokoprojo.

Kelima jabatan yang kosong saat ini sudah terisi yaitu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika dijabat Kelik Yuniantoro, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Markus Tri Munarjo, dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Johan Eko Sudarto.

Sementara tiga lowongan lainnya Staf Ahli Bupati Bidang Sosial Kemasyarakatan dan SDM Siti Isnaini Dekoningrum, Staf Ahli Bupati Bidang Politik Hukum dan Pemerintahan Heri Sukasdi.

Baca: Tahun Ini 4 Desa Wisata di Gunungkidul Mendapatkan SK Bupati

Bupati Gunungkidul Badingah, berharap lima jabatan yang dipimpin oleh pejabat eselon dua akan lebih cepat kinerjanya, kedisiplinannya, dan juga lebih disiplin, serta komitmen untuk membangun dalam Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing.

"Dengan begitu kita dapat memberikan layanan masyarakat lebih baik dan memang kebijakan kita setelah diadakan tes kan diambil 3 besar yang terbaik saya mengambil yang nomor satu terbaik. Dengan begitu saya juga percaya dengan tim seleksi (timsel)," ucapnya.

Menurutnya timsel sudah bekerja secara profesional dan tidak akan nyeleweng dalam melakukan seleksi.

Baca: Warga Gunungkidul Produksi Mie Instan Berbahan Dasar Mocaf

"Dengan eselon ddua yang sudah dilantik saya harap kinerjanya lebih dipercepat didalam membantu saya utamanya menyelesaikan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) karena tingga dua tahun, Dan kita harus ngebut," katanya.

Lanjut Badingah dengan cepatnya kinerja dapat mewujudkan visi misi Gunungkidul, dan Kabupaten Gunungkidul mempunyai daya saing dan dapat menjadi daerah yang maju.

Sementara itu Kepala Badan Kepegwaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPPD) Kabupaten Gunungkidul, Sigit Purwanto menuturkan ada beberapa kriteria yang dinilai dalam seleksi 5 pejabat eselon 2 yaitu seperti pengalaman, perilaku, kualifikasi.

"Kalau pejabat yang dirotasi menyeluruh merata tidak terpusatp pada satu OPD. Sedangkan yang jumlah total yang dirotasi maupun promosi ada 167 jabatan," tutupnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Wisang Seto Pangaribowo
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved