Bisnis

Sari Husada Edukasi Gaya Hidup Mendukung Tumbuh Kembang Anak di Taman Pintar

Program yang diselenggarakan oleh PT. Sari Husada bekerjasama dengan Yayasan Pendidikan Integral Satu Bumi dan Yayasan Anand Ashram terdiri dari Paren

Sari Husada Edukasi Gaya Hidup Mendukung Tumbuh Kembang Anak di Taman Pintar
TRIBUNJOGJA.COM / Wahyu Setiawan
Taman Pintar Kota Yogyakarta 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA — Saat ini, orangtua harus memperhatikan asupan makanan sehari-hari dan juga pola kegiatan anak yang saat ini kurang aktivitas fisik yang diakibatkan terlalu sering berdiam diri di depan TV atau gadget.

“Gaya  hidup orang tua akan menjadi panutan anak dalam membentuk gaya hidupnya sekarang dan kelak dikemudian hari,” kata Fasilitator Parenting, dr Hardyanto dalam Parenting Program Edukasi Nutrisi Sari Husada-One Earth yang diselenggarakan setiap hari Minggu di Wahana PAUD Barat Taman Pintar.

Berdurasi satu jam, para orang tua yang mengikuti program juga bisa sharing dan tanya jawabseputar nutrisi dan kesehatan holistik serta penerapan nilai-nilai seperti disiplin dan dedikasi untuk pemenuhan gizi holistik agar tumbuh kembang anak holistik.

Baca: Melalui Program CSR, Sari Husada Berupaya untuk Dapat Memberdayakan Masyarakat

Program yang diselenggarakan oleh PT. Sari Husada bekerjasama dengan Yayasan Pendidikan Integral Satu Bumi dan Yayasan Anand Ashram terdiri dari Parenting Program dan Pesta Anak.

Orangtua dan anak-anak usia 3-7 tahun mendapatkan pemahaman nutrisi holistik serta latihan pemberdayaan diri yangberguna untuk menunjang pemahaman materi yang disampaikan dan terjadinya perubahan perilaku kearah yang lebih baik dan sehat.

Ketua Yayasan Pendidikan Integral Satu Bumi, Dr. Suriastini menambahkan, materi yang disampaikan menekankan pada perlunya perubahan pola makan dan kaitan asupan makanan Gizi Seimbang seperti porsi 50 persen buah dan sayur dalam piring makan kita terhadap seluruh lapisandalam badan kita.

Baca: Sari Husada Lakukan Napak Tilas Yogya Bersama Awak Media

“Sejak program dimulai tujuh tahun yang lalu kita sudah mengadopsi pentingnya penerapan Isi Piringku, dan bagaimana 10 pedoman Gizi Seimbangselalu diingat para orang tua agar dijadikan kebiasaan,” jelasnya.

Ini sangat penting untuk disampaikansecara berulang-ulang dan terus-menerus (repetitiveintensive) sebagai salah satu cara agar orang mau dan secara perlahan menyadari bahwa kebiasaan yang tidak sehat itu bisa diubahdengan disiplin dan dedikasi.

Terutama pengetahuan, pemahaman dan perubahan prilaku tentang makanan yang mesti dikurangi seperti karbohidrat dan diperbanyak konsumsinyaseperti buah dan sayur.

Dengan dipupuknya disiplin dan dedikasi sejak kecil lewat praktikkonsumsi gizi seimbang anak juga jadi berkarakter.

Program ini berlangsung sejak 2011 silam, telah diikuti lebih dari dua puluh tujuh ribu anak dan orang tua yang tidak hanya berasal dari Provinsi DIY tapi juga dari daerah-daerah lain di Pulau Jawa dan bahkan dari luar Pulau Jawa yang berkunjung ke Taman Pintar.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: vim
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved