Piala Presiden 2019

Perpanjang Penderitaan Borneo FC, Madura United Kunci Tiket ke Babak 8 Besar Piala Presiden 2019

Perpanjang Penderitaan Borneo FC, Madura United Kunci Tiket ke Babak 8 Besar Piala Presiden 2019

Perpanjang Penderitaan Borneo FC, Madura United Kunci Tiket ke Babak 8 Besar Piala Presiden 2019
Tribun Jogja/ Hanif Suryo
Pemain Borneo FC dan Madura United berduel udara di laga terakhir babak Grup D Piala Presiden 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (15/3/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM - Madura United sukses mengunci satu tiket ke babak 8 besar Piala Presiden 2019 usai menang tipis 1-0 dari Borneo FC di laga terakhir penyisihan Grup D di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (15/3/2019).

Ialah gol semata wayang, David Laly (76), yang memperpanjang penderitaan Borneo FC lantaran selalu tumbang di tiga laga penyisihan Grup D atas Persija, PSS Sleman, dan Madura United.

Hasil ini membuat Madura United lolos ke perempat final Piala Presiden 2019. Mereka saat ini berada di puncak Grup D dengan nilai tujuh, tiga poin atas Persija Jakarta di peringkat kedua.

Namun, posisi mereka bisa terancam jika Persija menang atas PSS Sleman. Andai pun tergusur, Madura United akan tetap lolos ke delapan besar dengan status peringkat kedua terbaik dari lima grup.

Baca: Siaran Langsung Indosiar! PSS Sleman vs Persija Jakarta, Live Streaming Pukul 18.00 WIB

Pelatih Madura United, Dejan Antonic mengaku bersyukur timnya mampu melaju ke babak 8 besar.

"Saya bersyukur tim ini mampu melaju ke babak 8 besar. Saya sudah katakan pada pemain bahwa lawan Borneo FC bakal berat karena mereka tampil tanpa beban," ujar Dejan.

Sedangkan pelatih Borneo FC, Fabio Lopez, menyayangkan hasil ini sebab banyak peluang yang didapat namun gagal menjebol gawang Madura United.

Borneo FC punya peluang emas mencetak gol di awal babak pertama tepatnya menit ke-4. Sayang, eksekusi tendangan bebas Renan Silva masih tidak menemui sasaran.

Tiga menit setelahnya, Madura United membalas. Mendapat umpan mendatar dari Beto Goncalves, sepakan Aleksandar Rakic hanya mencium mistar gawang.

Baca: SMKN 2 Wonosari Tantang SMAN 1 Tanjungsari di Final Lipeg#5 Piala Menpora 2019

Pada menit ke-13, Madura United kebali mendapat peluang emas. Beto kembali melepas umpan yang mengarah ke dalam kotak penlti Borneo. Sayang, tendangan voli Alfath Fathier masih belum tetap sasaran.

Lima menit kemudian, Alfath memiliki peluang lagi. Namun, tendangan belum mampu membobol gawang Gianluca Pandeynuwu. Hingga babak pertama berakhir, Madura United dan Borneo FC harus puas dengan skor imbang tanpa gol.

Usai rehat, Borneo FC punya peluang emas pada menit ke-54. Sontekan Matias Conti dari jarak dekat masih bisa ditangkap kiper Madura United, M. Ridho.

Baca: Tiket PSS Sleman vs Persija Jakarta Ludes Terjual, Antrean Masih Mengular

Madura United terlihat terkurung hingga menit ke-65. Beto Goncalves dan kawan-kawan belum mendapat peluang berharga.

Terus tertekan, Madura United malah mencetak gol pada menit ke-76. Tendangan bebas David Laly gagal dihentikan kiper Borneo FC, Gianluca Pandeynuwu yang terkecoh gerakan Dane Milovanovic.

Di sisa pertandingan, Borneo FC menggempur pertahanan Madura United. Sayangnya, tak ada yang membuahkan gol hingga laga berakhir.(tribunjogja)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved