Pelaku Pembakaran Bus Antar Jaya di Gamping Sleman Dicari Tim Reskrim, Kapolres Sebut Kasus Kedua

Massa yang emosi mulai naik ke atas bus, dan menyuruh penumpang untuk turun. Awalnya bus akan digulingkan, tapi akhirnya dibakar massa

Pelaku Pembakaran Bus Antar Jaya di Gamping Sleman Dicari Tim Reskrim, Kapolres Sebut Kasus Kedua
Tribun Jogja/ Susilo Wahid Nugroho
Bangkai bus Antar Jaya saat ditarik Truk Derek usai terlibat kecelakaan di Jl Wates, Gamping, Sleman, Rabu (13/3/2019) malam. 

Pelaku Pembakaran Bus Antar Jaya di Gamping Sleman Dicari Tim Reskrim, Kapolres Sebut Kasus Kedua

TRIBUNjogja.com SLEMAN ----- Kasus kecelakaan antara bus Antar Jaya jurusan Purwokerto-Solo dengan pengendara Sepeda Motor berakhir dengan pembakaran bus saat ini ditangani Satuan Lalulintas Polres Sleman.

Namun demikian Satuan Reskrim Polres Sleman juga dilibatkan dalam kasus ini untuk mencari pelaku pembakaran bus.

Sebelumnya pada hari Rabu (13/3) sekitar pukul 18.00 terjadi laka lantas di Jalan Wates km. 7, Pasekan Kidul, Balecatur, Gamping, Sleman. Bus yang disopiri Joko Sundarto (57) warga Karanganyar menabrak pengendara motor Wahyu Cahyono alias Gepeng (37) warga Balecatur, Gamping.

1. Kapolres Sleman Sebut Kasus Kedua

Lokasi kejadian di mana massa menyerang bus Antar Jaya yang menewaskan pengendara sepeda motor di Jalan Wates km 7, Rabu (13/03/2019)
Lokasi kejadian di mana massa menyerang bus Antar Jaya yang menewaskan pengendara sepeda motor di Jalan Wates km 7, Rabu (13/03/2019) (Tribun Jogja)

Kapolres Sleman AKBP Rizky Ferdiansyah mengatakan berdasarkan olah TKP dan keterangan saksi, semula bus dan sepeda motor sama sama-sama melaju dari arah barat ke timur Jalan Wates dengan posisi sepeda motor berada di depan bus.

Sesampainya di depan Kantor Balai Desa Balecatur , sepeda motor bermaksud membelok ke kanan dan karena jarak sudah dekat bus membentur sepeda motor dan terjadi kecelakaan lalulintas.

"Karena tidak mengenakam helm, pengendara motor mengalami luka berat di bagian kepala dan patah kaki tulang kanan. Saat ini dirujuk ke RS Bethesda," jelas Kapolres saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (14/3).

Ia pun membenarkan bahwa usai kejadian itu massa berkumpul dan melakukan perusakan bus. Massa yang emosi mulai naik ke atas bus, dan menyuruh penumpang untuk turun.

"Setelah menabrak bus di kepung, sebagian masa naik ke atas minta penumpang turun. Awalnya bus akan digulingkan, tapi akhirnya dibakar massa," jelasnya.

Halaman
123
Penulis: nto
Editor: iwe
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved